Show simple item record

dc.contributor.authorFajri, Muhammad
dc.date.accessioned2023-12-12T01:36:06Z
dc.date.available2023-12-12T01:36:06Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.issn2745-9985
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3726
dc.description.abstractPendidikan Agama Isalam merupakan program studi sarjana pendidikan, dimaksudkan sebagai program mencetak guru. Kualitas guru juga dapat dipengaruhi dari kurikulum yang ditempuh guru Agama selama studi sarjananya. Evaluasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Islam menjadi hal menarik untuk dibahas teknik pengumpulan data kualitatifnya. Tujuan penelitian ini ialah menganalsis dan mengetahui teknik analisis data kualitatif yang digunakan pada Program Studi Pendidikan Agama Islam serta prosedur analisisnya di masing-masing perguruan tinggi di Kalamantan Timur. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa program studi Pendidikan Agama Islam di perguruan tinggi di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara sama-sama menggunakan metode Deskriptif dalam mendapatkan data kualitatif ketika mengevaluasi kurikulumnya, terutama pada item pembelajaran. Kemudian teknik analisis yang digunakaan terhadap data hasil Deskriptif tersebut ialah anlisis data kualitatif model interaktif Milles, Hubarmen dan Saldana, sedangkan Kota Balikpapan meenggunakan analisis konten, sebab menggunakan data berupa dokumen sebaga data tunggal. Kata Kunci: Analisis Data Kualitatif, Evaluasi Kurikulum, Pendidikan Agama Islamen_US
dc.publisherAfeksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Volume 4 Nomor 1 Tahun 2023en_US
dc.subjectPENDIDIKAN ISLAMen_US
dc.subjectMETODE PENELITIANen_US
dc.titleAnalisis Data Kualitatif Dalam Evaluasi Kurikulum Program Studi Sarjana Pendidikan Agama Islam Di Kalimantan Timuren_US
dc.title.alternativehttp://dx.doi.org/10.35672/afeksi.v4i1.58en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record