Show simple item record

dc.contributor.authorNurjum’atin, Nurjum’atin
dc.date.accessioned2023-12-14T01:15:49Z
dc.date.available2023-12-14T01:15:49Z
dc.date.issued2023-10-02
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3781
dc.description.abstractABSTRAK Nurjum’atin. 2023. Pengaruh Harga, Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Jilbab Mamonte. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Fitria Rahmah, M.A dan Yovanda Noni, M.E. Jilbab sebagai bentuk penegasan identitas keberagamaan seseorang. Pada masa ini trend hijab terus berkembang sehingga menjadi bagian dari industry fashion. Model hijab dengan trend terbaru dari kalangan muda maupun tua, hal ini dilakukan karena para Muslimah ingin tampil stylist tetapi tidak melanggar syariat agama. Maraknya hijabers yang semakin eksis baik di dunia nyata maupun maya. Dari situlah muncul trend fashion usaha dibidang pakaian dan jilbab, tetapi tetap dengan aturan agama Islam. Harga, media sosial, kualitas pelayanan, dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui harga, media sosial, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko jilbab mamonte. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 560 konsumen. Dari populasi tersebut diperoleh 85 sampel sebagai responden penelitian dengan teknik purposive sampling. Sumber data penelitian ini diperoleh dari data primer berupa kuesioner dan data sekunder beberapa jurnal, literatur lain, dan sumber-sumber yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yaitu dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda. Hasil analisis regresi berganda dengan menunjukkan variabel Harga (X1) dan Kualitas Pelayanan (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), sedangkan variabel Media sosial (X2) dan Kualitas Produk (X4) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi besaran pengaruh yang terjadi antara variable harga, media sosial, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada toko jilbab Mamonte sebesar 82,6% sedangkan sisanya 17,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Media Sosial, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectHarga, Media Sosial, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Harga, Media Sosial, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Jilbab Mamonte.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record