View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus Toko Sari Madu Bakery Samarinda).

Thumbnail
View/Open
Safira Mudiatul Atiah.docx (16.05Kb)
Date
2023-10-20
Author
Atiah, Safira Mudiatul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Safira Mudiatul Atiah. 2023. Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus Toko Sari Madu Bakery Samarinda). Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Muhammad Iswadi, M.SI dan Bapak Alias Candra, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh zaman yang semakin maju membuat perkembangan teknologi dan informasi semakin cepat. Salah satu kemajuan teknologi yang sudah masuk di berbagai sektor ialah internet. Kini semakin banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang menggunakan internet dalam usahanya yaitu digital marketing. Digital marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang dibutuhkan para pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan. Sehingga tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran digital dalam meningkatkan omzet penjualan di Toko Sari Madu Bakery Samarinda. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji kredibilitas dilakukan dengan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Lokasi penelitian berada di Toko Sari Madu Bakery Samarinda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Toko Sari Madu melakukan beberapa cara untuk mempertahankan atau menarik pelanggan melalui digital marketing, seperti konsisten membagikan informasi terkait produk setiap harinya, membuat konten yang menarik, memberikan potongan harga kepada pembeli pada hari-hari tertentu, dan selalu cepat memberikan respon kepada setiap pelanggan jika ada yang bertanya di media sosial. Dengan demikian, penjualan produk hingga omzet penjualan Toko Sari Madu Bakery Samarinda pun mengalami peningkatan. Kata Kunci: Strategi, Digital Marketing, Peningkatan Omzet, Toko Sari Madu Bakery Samarinda
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3809
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV