Show simple item record

dc.contributor.authorRinjani, Denavianti Haulia
dc.date.accessioned2023-12-20T06:40:57Z
dc.date.available2023-12-20T06:40:57Z
dc.date.issued2023-10-09
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3810
dc.description.abstractABSTRAK Denavianti Haulia Rinjani, 2023, Pengaruh Iklan Dan Review Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Wardah Pada Aplikasi Tiktok, Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. H. Shafa, M. Pd. selaku pembimbing I dan Bapak Nur Rahmatullah, M. S. A. selaku pembimbing II. Latar belakang penelitian ini adalah adanya Pengaruh Iklan Dan Review Produk terhadap keputusan pembelian pada produk wardah yang dijual di aplikasi tiktok untuk menarik para konsumen. Pemasaran produk wardah menggunakan strategi pengembangan usaha tersebut untuk mengembangkan usahanya agar lebih berkembang lagi dengan cara yang efektif dan efesien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan review produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada produk wardah yang dijual di aplikasi tiktok dan agar mengetahui seberapa berpengaruhnya secara simultan iklan dan review produk terhadap kuputasan pemebelian pada aplikasi tiktok. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang diperoleh menggunakan kuesioner. Sumber data penelitian ini yaitu dari responden pada populasi mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSI Samarinda dengan jumlah 781. Adapun responden dalam penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa aktif periode 2019 s.d 2022. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 90 responden. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial dan simultan terbukti bahwa iklan dan review produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square nya 0,368 yang menunjukan bahwa hanya 36,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel iklan dan review. Sementara sisanya 63,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar peenelitian ini. Kata kunci : Iklan, Review Produk, Keputusan Pembelian.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectIklan, Review Produk, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Iklan Dan Review Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Halal Wardah Pada Aplikasi Tiktoken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record