Show simple item record

dc.contributor.authorAlghifari, Muhammad Andaresta
dc.date.accessioned2023-12-22T07:20:18Z
dc.date.available2023-12-22T07:20:18Z
dc.date.issued2023-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3827
dc.description.abstractABSTRAK MUHAMMAD ANDARESTA ALGHIFARI, 2023. Pengaruh Harga, Iklan, Brand Image, Dan Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Android Samsung (Studi Kasus Mahasiswa Islam UINSI Samarinda Dan UMKT Samarinda). Skripsi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini di bimbing oleh Dr. Hj. Darmawati M. Hum dan Dedy Mainata, M. Ag. Semakin berkembangnya teknologi dan semakin ketatnya pesaingan akan kebutuhan suatu produk yang bisa mendukung mobilitas kerja sangat dibutuhkan oleh masyarakaat saat ini. Melihat pengguna smartphone sekarang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Komunikasi adalah aspek mendasar dari kehidupan manusia. Karna tanpa komunikasi, interaksi manusia tidak akan terjadi. Teknologi yang semakin maju memungkinkan perubahan yang lebih cepat dalam dunia bisnis dan penyebaran informasi tentang konsumsi manusia yang lebih cepat. Smartphone bukan barang yang mewah di kalangan masyarakat pada saat ini karena hampir semua orang memilikinya. Dibandingkan dengan alat komunikasi lainnya, masyarakat lebih mudah menggunakan smartphone karena tersedia kapanpun saat dibutuhkan. Sehingga pengguna smartphone semakin meningkat. Keputusan konsumen dalam memilih smartphone perlu banyak pertimbangan seperti harga, iklan, brand image, dan manfaat. Keempat faktor tersebut menjadi faktor rumusan masalah dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Iklan, Brand Image, dan Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Android Samsung. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UINSI Samarinda dan mahasiswa Muslim UMKT Samarinda. Teknik pengambilan sampel ialah nonprobability sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden disebar melalui google form. Teknik analisis data yakni uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan koefisien determinasi Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga(X1), iklan(X2), brand image(X3) berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel manfaat(X4) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian(Y) secara pasial. Sedangkan secara simultan semua variabel harga, iklan, brand image dan manfaat berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. berdasarkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,832 yang artinya 83.2% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga, iklan, brand image, dan manfaat sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Iklan, Brand Image, Manfaat, Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectHarga, Iklan, Brand Image, Manfaat, Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Harga, Iklan, Brand Image, Dan Manfaat Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Android Samsung (Studi Kasus Mahasiswa Islam UINSI Samarinda Dan UMKT Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record