Show simple item record

dc.contributor.authorBaiti, Nur
dc.date.accessioned2023-12-29T07:19:32Z
dc.date.available2023-12-29T07:19:32Z
dc.date.issued2023-10-21
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3845
dc.description.abstractABSTRAK Nur Baiti, 2023, Pengaruh Brand image dan Store atmosphere Terhadap Minat Beli Generasi Milenial di Kota Samarinda Dengan Quality product Sebagai Variabel Moderating Pada Store Mamonte, Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Tikawati, M. Si selaku pembimbing I dan Bapak Alias Candra M. E. I selaku pembimbing II. Latar belakang penelitian ini berkaitan dengan pemasaran saat ini, dasar dari strategi pemasaran terdapat tiga, yakni segmentasi, targeting, dan positioning, dari ketiga dasar pemasaran tersebut, strategi positioning merupakan strategi yang perlu diperhatikan dan harus ada di suatu bisnis pada saat ini. Adanya strategi positioning untuk membuat citra yang baik kepada konsumen, sehingga akan timbul sesuatu dalam benak konsumen akan suatu bisnis. Citra atau kesan suatu bisnis dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan konsumen, maka dari itu peneliti memutuskan untuk meneliti pengaruh citra bisnis untuk menarik minat beli dan berfokus pada citra perusahaan, produk, dan tempat, sehingga terpilihnya variabel Brand image dan Store atmosphere yang merupakan strategi pemasaran yang dibuat untuk membangun perspektif awal konsumen terhadap suatu bisnis. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Brand image dan Store atmosphere terhadap minat beli dengan melibatkan generasi milenial yang gencar mencari informasi seputar produk atau jasa secara lengkap sebelum melakukan pembelian, sehingga citra yang dibangun secara baik dan positif sangat berpengaruh pada minat beli genarasi milenial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Sumber data penelitian ini dari data primer. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis, uji analisis dilakukan dengan melakukan uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Populasi penelitian ini ialah pengikut instagram Mamonte dan sampel yang diambil adalah generasi milenial yang beragama Islam, serta mengetahui atau pernah berkunjung ke Mamonte. Hasil penelitian ini ialah Brand image dan Store atmosphere berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli generasi milenial di Kota Samarinda, dengan nilai t hitung atau Fhitung yang lebih besar dari t tabel atau F tabel dan juga nilai signifikan yang lebih kecil dari 0,05, serta untuk variable moderasi juga berhasil memperkuat pengaruh kedua variabel bebas terhadap variabel terikat. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Brand image, Store atmosphere, Minat Belien_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran, Brand image, Store atmosphere, Minat Belien_US
dc.titlePengaruh Brand image dan Store atmosphere Terhadap Minat Beli Generasi Milenial di Kota Samarinda Dengan Quality product Sebagai Variabel Moderating Pada Store Mamonteen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record