Show simple item record

dc.contributor.authorSyamsuddin, Megawati
dc.date.accessioned2024-01-08T07:14:13Z
dc.date.available2024-01-08T07:14:13Z
dc.date.issued2023-10-24
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3859
dc.description.abstractABSTRAK Megawati Syamsuddin, 2023. Pengaruh Brand Image, Label Halal, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minuman Kekinian Kopi Kenangan Di Kota Samarinda. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dedy Mainata, S.E., M.Ag dan Ibu Dharma Yanti, S.E., M.Si. Kopi merupakan minuman unggulan diberbagai Negara termasuk di Negara Indonesia. Kedai kopi yang memiliki konsep pemasaran perlu tahu perilaku konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembeliannya. Setiap pelaku usaha harus berupaya membangun serta mempertahankan barang atau jasa yang diinginkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image, Label Halal, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minuman Kekinian Kopi Kenangan Di Kota Samarinda, baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan ialah deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen Kopi Kenangan di Kota Samarinda. Teknik pengambilan sampel ialah non probability sampling dengan menggunakan metode sampling accidental. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan menggunakan rumus Cochran dengan sampel yang diperoleh sebanyak 96 responden dan dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Teknik analisis data yakni uji valditas, uji reabilitas, uji asumsi kalsik yang terdiri dari (uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas dan uji linearitas), uji analisis regresi, uji hipotesis yang terdiri dari (uji t, uji f) dan uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel brand image secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,047 < 0,05. Label halal secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,041 < 0,05. Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,066 > 0,05. Serta kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,009 < 0,05.Secara simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 31,834 dan Ftabel sebesar 2,47 maka dapat disimpulkan bahwa brand image, label halal, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Lalu koefisien determinasi menunjukan bahwa sebesar 57,3% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel brand image, label halal, kualitas produk dan kualitas pelayanan dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Brand Image, Label Halal, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectBrand Image, Label Halal, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.en_US
dc.titlePengaruh Brand Image, Label Halal, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minuman Kekinian Kopi Kenangan Di Kota Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record