Show simple item record

dc.contributor.authorRoslinah, Roslinah
dc.date.accessioned2024-01-10T03:18:53Z
dc.date.available2024-01-10T03:18:53Z
dc.date.issued2023-06-14
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3862
dc.description.abstractABSTRAK Roslinah. Skripsi 2022.”Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko 3SSHOP Samarinda Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi,M.Ag dan Hj. Kokom Komariah,S.P., M.Si. Strategi merupakan langkah-langkah yang harus dijalankan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan. Kegiatan pemasaran yang dilakukan suatu perusahaan memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai, baik tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang. Dalam jangka pendek biasanya untuk membuat konsumen terutama untuk produk yang baru diluncurkan.Dalam menentuan strategi pemasaran hendaknya mempertimbangkan unsur syariah dalam Islam. Dengan melakukan penerapan strategi dalam marketing yang akurat demi memanfaatkan peluang dan meningkatkan penjualan, sehingga kedudukan atau posisi perusahaan di pasar dapat ditingkatkan atau dipertahankan. Strategi yang diterapkan oleh toko 3SSHOP yaitu dengan mengunakan 9p. Produk, harga, promusi, tempat, manusia,bukti fisik, proses, janji, sabar. Dan peningkatan penjualan toko 3SSHOP mengalami peningkatan secara bertahap dari tahun ketahun. Penelitain ini menggunakan penelitian kualitatif dan pendekatan deskritif kualitatif. Metode pengumpulan data,observasi,wawancara dan dokumentasi.yang diwawancara yaitu pemilik satu orang, karyawan 4 orang, dan 4 orang konsumen Metode analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data,penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan strategi pemasaran dilakukan di toko sshop menggunakan strategi marketing mix atau bauran pemasaran 9p yang terdiri dari yaitu: produk 3SSHOP menyediaka produk yang bervariasi sesuai kebutuhan konsumen. Harga produk 3SSHOP menydiakan harga yang murah sampai dengan harga yang lumayan tinggi. Promosi dari toko 3SSHOP melalui social media yang berbentuk social media instagram yang bernama 3SSHOP_., Manusia dalam hal ini karyawan dan juga konsumen 3SSHOP yang karyawanya mempunyai tugas masing-masing seperti melakukan promosi, membalas pesan, pengadministrasian. Bukti fisik merupakan lingkungan,warna dari produk, dan fasilitas tambahan, ini terkait dengan tampilan sebuah produk/jasa yang ditawarkan. Proses dari 3SSHOP pelayanan dan proses penyampaian kepada konsumen sangat diperhatikan. Janji yang ada di 3SSHOP apabila produk rusak atau tidak susuai dengan yang di pesan 3SSHOP bias dikembalikan atau ditukar. Karna orang yang beriman selalu menepati janji karena begitu karakter market muslim. Dan Sabar dari 3SSHOP adalah karyawan dalam menangani pelanggan dalam memilih suatu produk mereka harus ramah terhadap konsennya. Yang bertujuan menarik pembeli dan mempertahankan pelangan yang sudah ada.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualanen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko 3SSHOP Samarinda Menurut Perspektif Ekonomi Islamen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record