Show simple item record

dc.contributor.authorNasir, Abdun
dc.date.accessioned2024-02-01T16:10:14Z
dc.date.available2024-02-01T16:10:14Z
dc.date.issued2019-04-08
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3989
dc.description.abstractAbdun Nasir, 2019. Pengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Facebook Di Grup BUSAM (Bubuhan Samarinda) Terhadap Peningkatan Penjualan Pakaian Pedagang Muslim Di Pasar Pagi Samarinda.Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Jurusan Ekonomi Syariah, Program Studi Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh ibu Hj. Norvadewi, M.Ag dan ibu Widya Noviana Noor, M.Pd. Penelitian ini di latar belakangioleh berkembangnya kemajuan teknologi yang membuat para pelaku usaha bisa dengan mudahnya untuk memasarkan atau mempromosikan barang dan jasa yang mereka punya.Dapat diketahui dengan banyaknya berbagai macam media sosial yang di dalamnya juga terdapat berbagai macam para pelaku usaha dengan berbagai macam jenis usahanya yang mempromosikan maupun mengenalkan usaha yang sedang mereka jalankan.Setiap pelaku usaha kini berlomba-lomba untuk membuat iklan dengan tema-tema yang menarik untuk mencari perhatian para konsumen supaya tertarik.Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi promosi berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan penjualanpakaian pedagang Muslim di pasar pagi Samarinda. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 980 sedangkan sampel yang diambil sebanyak40 dari pedagang pakaian di pasar pagi Samarinda denganmenggunakan teknik pengambilan sampel cluster sampling &purvosive sampling.Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi (variabel X) berpengaruh positif signifikan terhadap peningkatan penjualan (variabel Y). variabel strategi promosi dalam penelitian ini mampu mempengaruhi peningkatan penjualan 10,7%, sedangkan 89,3% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode promosi yang lebih moderen atau kekinian dengan menggunakan media sosial dapat mempengaruhi tingkat penjualan.en_US
dc.publisherES FEBI UINSI Samarindaen_US
dc.subjectEkonomi Syariahen_US
dc.titlePengaruh Strategi Promosi Melalui Media Sosial Facebook Di Grup BUSAM (Bubuhan Samarinda) Terhadap Peningkatan Penjualan Pakaian Pedagang Muslim Di Pasar Pagi Samarindaen_US
dc.identifier.nim111111111111


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record