View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Label Halal, Customer Experience, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Yen‟s Delight Resto & Cafe Samarinda)

Thumbnail
View/Open
M. Saipul.docx (16.61Kb)
Date
2023-11-05
Author
M. Saipul, M. Saipul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK M. Saipul, 2023. “Pengaruh Label Halal, Customer Experience, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Yen‟s Delight Resto & Café Samarinda)”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M. Ag dan Ahmad Syarif, M.Sc Keputusan pembelian ulang merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena merupakan hal yang digunakan oleh para pengusaha untuk menciptakan strategi pemasaran yang akan dilakukan selanjutnya. Beberapa faktor yang digunakan untuk mengukur keputusan pembelian ulang adalah label halal, customer experience, kualitas pelayanan, serta kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari label halal, customer experience, kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada Yen’s Delight Resto & Cafe Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui gfrom dan langsung, dengan teknik pengukuran melalui skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dari nilai t hitung 2,617 > t tabel 1,985. Customer experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dari nilai t hitung 2,171 > t tabel 1,985. Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dari nilai t hitung - 1,016 < t tabel 1,985. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dari nilai t hitung 10,583 > t tabel 1,985. Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dari nilai t hitung 1,829 < t tabel 1,985. Customer experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dari nilai t hitung 4,013 > t tabel 1,985. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dari nilai t hitung 3,772 > t tabel 1,985. Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang setelah dimediasi oleh kepuasan konsumen, dari nilai t hitung 1,48848 < t tabel 1,985. Customer experience berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang setelah di mediasi oleh kepuasan konsumen, dari nilai t hitung 3,770368 > t tabel 1,985. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang setelah dimediasi oleh kepuasan konsumen. dari nilai t hitung 3,73175 > t tabel 1,985. Kata Kunci: Label Halal, Customer Experience, Kualitas Pelayanan,Keputusan Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3995
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [351]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV