Show simple item record

dc.contributor.authorSapril, Sapril
dc.date.accessioned2024-02-05T00:41:48Z
dc.date.available2024-02-05T00:41:48Z
dc.date.issued2023-07-17
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3996
dc.description.abstractABSTRAK Sapril, 2023. Strategi Pemasaran Syari’ah Kelompok Perikanan Maju Baimbai Di Desa Jantur Kabupaten Kutai Kartanegara. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. H. M. Birusman Nuryadin, MM selaku dosen pembimbing 1 dan Bapak Nur Rahmatullah, S.E., M.S.A selaku dosen pembimbing 2. Kegiatan pemasaran ini tidak terlepas dengan unsur persaingan. Masalah persaingan ini mendapatkan perhatian dalam pemasaran dengan tujuan utama dari sebuah perusahaan adalah pencapaian laba (Profit) dalam hal ini kita dapat menjadikan sebagai tolak ukur dalam sukses atau tidaknya sebuah perusahaan yang akan di capai tujuannya. Permasalahan pada penelitian ini adalah strategi pemasaran kelompok perikanan maju baimbai desa Jantur Kabupaten Kutai Kartanegara. Untuk mengetahui strategi pemasaran kelompok perikanan Maju Baimbai Desa Jantur Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan metode deskriptif, yaitu suatu fenomena studi yang bertujuan untuk mendiskripsikan suatu pokok bahasan dalam suatu fakta secara tertulis dan lisan. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yakni dengan triangulasi sumber dan tringaluasi teknik. Tahapan analisis yakni pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Objek penelitian ini yaitu pada kelompok perikanan Maju Baimbai Desa Jantur Kabupaten Kutai Kartanegara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran kelompok perikanan Maju Baimbai desa Jantur menerapkan strategi pemasaran produk, menjual ikan kualitas yang baik, harga, menjual ikan sesuai dengan standar harga, promosi melakukan dengan sistem media Sosial dan dari mulut ke mulut. Tempat mengembangbiakkan ikan langsung di sungai. Proses mengembangbiakkan ikan memiliki kendala yaitu perubahan air. Bukti fisik mengembangbiakkan ikan memiliki peralatan yang lengkap Kelompok Perikanan Maju Baimbai juga menerapkan strategi pemasaran syariah, menjual produk halal dan bermanfaat, menerapkan harga secara adil, dalam promosi tidak ada unsur penipuan, tempat berjualan aman dan nyaman, orang yang berjualan dan pembeli beragama islam, dalam proses transaksi menjaga etika, dalam bukti fisik mereka jaga dengan baik untuk menjaga kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Syaraiah, Bauran Pemasaran 7P.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran Syaraiah, Bauran Pemasaran 7P.en_US
dc.titleStrategi Pemasaran Syari’ah Kelompok Perikanan Maju Baimbai Di Desa Jantur Kabupaten Kutai Kartanegaraen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record