View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sdn 009 Tenggarong Seberang

Thumbnail
View/Open
Liana Safitri.docx (16.32Kb)
Date
2023-10-11
Author
Safitri, Liana
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Liana Safitri 2023 “Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sdn 009 Tenggarong Seberang”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah (PGMI). Jurusan Pendidikn Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Drs. Khairul Saleh, M.Ag dan Ibu Lely Salmihta, M.Pd. Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas dan peningkatan siswa dalam proses pembelajaran dimana sebuah proses pembelajaran harus sesuai dengan tujuan pembelajaran . Hal ini membuat model pembelajaran memiliki pengaruh yang sangat penting untuk menunjang tercapainya proses belajar mengajar yang efisien dan efektif. Sehingga berdasarkan hasil observasi bahwa di SDN 009 Tenggarong Seberang menggunakan penerapan model Quantum Teaching dalam pembelajaranya. Adapun keunggulan dari model ini ialah melatih kemandirian peserta didik dan memotivasi siswa Dalam penelitian ini, digunakan metode kualitatif deskriptif sebagai metode penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik pengamatan, wawancara, dan pengumpulan dokumen. Selain itu, teknik analisis data terdiri dari tiga tahap yaitu pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Lokasi penelitian adalah di SDN 009 TENGGARONG SEBERANG dengan informan yaitu siswa kelas 4.5 tahun ajaran 2022/2023 dan guru mata pelajaran IPA. Hasil penelitian yang berjudul Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sdn 009 Tenggarong Seberang sudah dilaksankan di kelas 4,5 dan dalam pembelajaran IPA ini dapat menarik minat belajar peserta didik membuat siswa di SDN 009 dapat belajar lebih aktif dalam pembelajaran IPA oleh karna itu siswa dapat lebih cepat fokus serta paham dengan apa yang telah diajarkan oleh guru.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4007
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah [273]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV