Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Diah Pusfita
dc.date.accessioned2024-02-12T03:42:45Z
dc.date.available2024-02-12T03:42:45Z
dc.date.issued2023-10-05
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4030
dc.description.abstractABSTRAK Diah Pusfita Sari, 2023. “Pengaruh Konten Foodvlog, Brand Image, danWord of Mouth terhadap Purchase Intention Makanan pada Generasi Z Muslimdi Kota Samarinda”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultan Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Kokom Komariah, M.Si sebagai pembimbing I dan Tika Parlina, M.M selaku pembimbing II. Latar belakang penelitian ini adalah kenaikan jumlah pengguna internet yang makin pesat dan Generasi Z Muslim yang menyukai kemudahan dalam keberlangsungan hidupnya, khususnya dalam hal mengkonsumsi makanan. Hal ini membuat para penjual makanan harus memiliki cara untuk memasarkan dagangannya dengan mengikuti perkembangan jaman saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten foodvlog, brand image dan word of mouth terhadap Purchase Intention Makanan pada Generasi Z Muslim di Kota Samarinda. Adapun jenis penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer (tanpa ada perantara). Teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Populasinya menggunakan data Generasi Z di Kota Samarinda yang berjumlah 236,567 Jiwa. Sampel yang diperlukan sebanyak 100 orang. Uji keabsahan data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknik Analisa Data yaitu Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Konten Foodvlog terhadap Purchase Intention didapatkan hasil sebesar 0,000<0,05 artinya berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Brand Image terhadap Purchase Intention didapatkan hasil sebesar 0,208 > 0,05 artinya tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Word of Mouth terhadap Purchase Intention, didapatkan hasil sebesar 0,001 < 0,05 artinya secara parsial berpengaruh terhadap minat beli. Dan hasil uji f yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa variabel konten foodvlog (X1), brand Image (X2), dan word of mouth (X3), secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat purchase intention (Y). Kata Kunci : Konten makanan, citra merek, mulut ke mulut, minat belien_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectKonten makanan, citra merek, mulut ke mulut, minat belien_US
dc.titlePengaruh Konten Foodvlog, Brand Image, dan Word of Mouth terhadap Purchase Intention Makanan pada Generasi Z Muslim di Kota Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record