Show simple item record

dc.contributor.authorFauziah, Ainun
dc.date.accessioned2024-02-12T07:31:37Z
dc.date.available2024-02-12T07:31:37Z
dc.date.issued2023-10-09
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4031
dc.description.abstractABSTRAK Ainun Fauziah, 2023, “Pengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ukm Kerajinan Daun Nipah Persepektif Ekonomi Islam ( Studi Kasus Ukm Nipah Pesisir Di Desa Handil Terusan Kec. Anggana)”, Skripsi Program Srudi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Penelitian Ini Dibimbing Oleh Ibu Irma Yuliani, M.Si Dan Ibu Yovanda Noni, M.E. Perilaku konsumen dipengaruhi oleh faktor -faktor kebudayaan, sosial , pribadi dan psikologi dari pembeli. Sebagian besar adalah faktor -faktor yang dapat dikendalikan oleh pemasar, tetapi harus benar -benar diperhitungkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen produk kerajinan daun nipah, untuk mengetahui proses pengambilan keputusan perilaku konsumen dalam pembelian produk kerajinan UKM Nipah Pesisir, serta mengetahui prinsip etika bisnis islam dalam produk kerajinan UKM Nipah Pesisir di Desa Handil Terusan, Kec. Anggana. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu konsumen UKM Nipah Pesisir. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu kuosioner/angket. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel budaya tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, tetapi untuk variabel sosial, pribadi, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian perhitungan uji simultan variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectBudaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ukm Kerajinan Daun Nipah Persepektif Ekonomi Islam ( Studi Kasus Ukm Nipah Pesisir Di Desa Handil Terusan Kec. Anggana)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record