Show simple item record

dc.contributor.authorAulia, Mashfufatul
dc.date.accessioned2024-02-16T06:09:29Z
dc.date.available2024-02-16T06:09:29Z
dc.date.issued2023-08-16
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4049
dc.description.abstractABSTRAK Mashfufatul Aulia, 2023. “Pengaruh Viral Marketing dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Impor Tok-Poki Dalam Kemasan (Studi Kasus Mahasiswa S1 UINSI Samarinda)”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Peneliti ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M.Ag dan Alias Candra, ME. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan Indonesia yang memiliki ragam budaya yang menyebabkan adanya pertukaran budaya lokal yang keluar maupun budaya luar yang masuk ke suatu negara. Dalam ketertarikan dalam menentukan membeli atau tidak suatu produk makanan impor ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang pertama adanya viral marketing, dan yang kedua labelisasi halal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan labelisasi halal terhadap minat beli produk Impor Tok-Poki dalam kemasan pada mahasiswa S1 UINSI Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif S1 UINSI Samarinda Semester genap Tahun Akademik 2019/2020 sebanyak 2.824 Orang. Menggunakan rumus slovin, diperoleh ukuran sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu Sampel Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui gform dengan teknik pengukuran skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dengan alat bantu pengolahan data SPSS versi 26. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa viral marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk impor Tok-Poki dalam kemasan pada mahasiswa S1 UINSI Samarinda. Hal ini berdasarkan nilai t hitung sebesar 2,450 > 1,660 dan nilai Sig 0,016< 0,05. Variabel labelisasi halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk impor Tok-Poki dalam kemasan pada mahasiswa S1 UINSI Samarinda. Hal ini berdasarkan nilai t hitung sebesar 5,013 > 1,660 dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Pada variabel viral marketing dan labelisasi halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk impor Tok-Poki dalam kemasan pada mahasiswa S1 UINSI Samarinda. Hal iniberdasarkan nilai f hitung sebesar 17,513 > F tabel 3,09 dan nilai Sig 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Minat Beli, Viral Marketing, Labelisasi Halalen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectMinat Beli, Viral Marketing, Labelisasi Halalen_US
dc.titlePengaruh Viral Marketing dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Impor Tok-Poki Dalam Kemasan (Studi Kasus Mahasiswa S1 UINSI Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record