Show simple item record

dc.contributor.authorWiyanti, Reza Arda
dc.date.accessioned2024-03-08T01:44:19Z
dc.date.available2024-03-08T01:44:19Z
dc.date.issued2023-10-09
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4144
dc.description.abstractABSTRAK Reza Arda Wiyanti, 2023. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Celebrity Endorser Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Pada Generasi Z Di Kota Samarinda. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Hj. Kokom Komariah, SP., M. Si., Bapak Anwaril Hamidy, M. Pd., dan Bapak Muhammad Hasbi, S.HI., M.E. Penelitian ini di latar belakangi karena produk Scarlett ini sangat diminati oleh kalangan remaja. Produk Scarlett ini sudah memiliki izin BPOM, halal dan aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Manfaat produk ini untuk mengangkat sel kulit mati, menutrisi kulit, membuat kulit tampak lebih cerah dan melembabkan kulit. Sehingga peneliti ingin mengetahui apakah generasi Z di Kota Samarinda dalam memutuskan pembelian produk Scarlett lebih melihat harga, kualitas produk, dan celebrity endorser atau karena produk Scarlett ini sudah berlabel halal sehingga banyak yang ingin memutuskan membeli produk Scarlett karena dinilai lebih aman digunakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di kota Samarinda yang berjumlah 838.935 jiwa. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden generasi Z di kota Samarinda dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui google form dengan teknik pengukuran melalui skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui harga secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung 3,553 > 1,985. Kualitas produk secara parsial tidak mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0,732 > 0,05 dan nilai t hitung -0,343 < 1,985. Celebrity endorser secara parsial tidak mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0,166 > 0,05 dan nilai t hitung 1.395 < 1,985. Label halal secara parsial tidak mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai sig. 0,062 > 0,05 dan nilai t hitung 1,889 < 1,985. Dalam uji simultan nilai F hitung 11,456 > 2,467 atau nilai sig 0,000 < 0,05 atau dapat dikatakan variabel harga, kualitas produk, celebrity endorser dan label halal berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Label Halal dan Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectHarga, Kualitas Produk, Celebrity Endorser, Label Halal dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Harga, Kualitas Produk, Celebrity Endorser Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Pada Generasi Z Di Kota Samarinda.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record