Show simple item record

dc.contributor.authorLisda, Lisda
dc.date.accessioned2024-03-28T06:28:55Z
dc.date.available2024-03-28T06:28:55Z
dc.date.issued2023-02-02
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4211
dc.description.abstractABSTRAK Lisda, 2023. “Pengaruh Kesadaran Halal Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bumbu Karih Dan Gulai Son Of Mariyam Khas Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sutan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini di bimbing oleh Ibu Norvadewi, M.Ag. dan Ibu Irma Yuliani, SE., M.Si. Banyaknya produk bumbu instan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Samarinda, banyak produsen terus berkompetisi dalam menciptakan produk instan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga. Hal ini pun dilakukan oleh Rumah Industri Son Of Mariyam dengan pemilik bisnis Ibu Nikmah Bargah. Bumbu Son Of Mariyam adalah bumbu masakan instan yang tersedia berbagai macam jenis dan ukuran namun yang paling popular dari produk-produknya adalah Bumbu Karih Dan Gulai Son Of Mariyam. Dalam memenuhi kebutuhan pasar pemilik bisnis mendistribusikan sendiri produknya ke pasar-pasar yang ada di Samarinda dan sekitarnya. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Halal Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bumbu Karih Dan Gulai Son Of Mariyam Khas Samarinda, baik secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Dengan populasi tidak diketahui yang ada di kota Samarinda dan menggunakan Non-Probability Sampling yaitu dengan teknik Accidental Sampling sehingga diperoleh sample sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan cara menyebarkan Angket kepada seluruh sampel dan penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Bumbu Karih dan Gulai Son Of Mariyam Khas Samarinda. Sedangkan Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Bumbu Karih dan Gulai Son Of Mariyam Khas Samarinda. Secara simultan Kesadaran Halal dan Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Bumbu Karih Dan Gulai Son Of Mariyam Khas Samarinda. Dan hasil Uji Determinasi menunjukkan bahwa kedua variabel independen berpengaruh sebesar 51,3% terhadap variabel dependen, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Kata kunci: kesadaran halal, brand awareness dan keputusan pembelian.en_US
dc.publisherUINSI Samarinda/0974/FEBI-BP/2023en_US
dc.subjectkesadaran halal, brand awareness dan keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kesadaran Halal Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bumbu Karih Dan Gulai Son Of Mariyam Khas Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record