Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Yusuf
dc.date.accessioned2024-05-16T02:00:26Z
dc.date.available2024-05-16T02:00:26Z
dc.date.issued2024-04-04
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4306
dc.description.abstractABSTRAK Yusuf Setiawan, 2023. “ Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas, Ekonomi dan Bisnis Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Prof. Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dan Dedy Mainata, SE., M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan globalisasi, dimana konsumen menunjukkan kebutuhan yang lebih besar terhadap kendaraan pribadi dari pada mengandalkan transportasi umum. Honda lebih akrab dan popular daripada merek lainnya. secara spesifik Honda mempunyai pangsa pasar sebesar 77,68%, mengungguli pesaing terdekatnya, Yamaha yang mempunyai pangsa pasar sebesar 21,04%. Sementara itu, pangsa pasar kawasaki adalah 0,86%, Suzuki adalah 0,66% dan TVS adalah 0,04%. Dari hasil survey yang dilakukan penulis dengan menentukan sampel sebanyak 50 sepeda motor. Menunjukkan bahwa merek Honda Beat merupakan salah satu sepeda motor matic yang mudah dijumpai artinya Honda Beat telah jadi pilihan serta digemari oleh mahasiswa UINSI Samarinda. Sehingga penulis merasa tertarik dengan temuan ini. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa UINSI Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UINSI Samarinda. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sesuai dengan hasil perhitungan dengan menggunakan rumus Cochran yaitu sebanyak 96 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Data yang dipakai pada penelitian ini data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan data yang telah diuji dan diolah maka diperoleh hasil penelitian ini yaitu variabel Citra Merek secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 6,422 > t tabel 1,986. Variabel Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, Nilai signifikansi 0,006 < 0,05 dan nilai t hitung 2,836 > t tabel 1,986. Selanjutnya variabel Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,821 > t tabel 1,986. Secara simultan variabel Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung > F tabel 123,438 > 2,70. Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectCitra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.en_US
dc.titlePengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record