View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Kualitas Pelayanan & Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Di Kalangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Thumbnail
View/Open
Erni.docx (16.24Kb)
Date
2024-03-26
Author
Erni, Erni
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Erni, 2024. “Pengaruh Kualitas Pelayanan & Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee Di Kalangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”. Skripsi, program studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Prof Dr. Hj. Darmawati, M.Hum., dan Nurul Fadhilah, S.ST, M.E. Perkembangan teknologi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini salah satunya dengan adanya e-commerce seperti Shopee yang dapat mempermudah orang untuk melakukan transaksi jual beli dimanapun dan kapanpun. Bagi platform e-commerce seperti Shopee, meningkatkan minat beli dari konsumen merupakan hal penting agar dapat terus bersaing dengan platform lain. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen seperti kualitas pelayanan dan promosi dengan responden mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden. Adapun teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 26. Dari hasil pengolahan data ditemukan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) perolehan t hitung sebesar 3,420 > t tabel 1,984 dengan nilai sigifikansi 0,001 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemudian, uji pengaruh variabel promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) perolehan t hitung sebesar 9,970 > t tabel 1,984 dengan nilai sigifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan uji pengaruh variabel promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) perolehan t hitung sebesar 9,970 > t tabel 1,984 dengan nilai sigifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil uji F pada table XVII diatas dapat diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 599,543 > F tabel 3,089 lebih besar dari F hitung dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi, secara simultan variabel kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee pada kalangan mahasiswa UINSI Samarinda. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, promosi, keputusan pembelian
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4328
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [369]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV