View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Dampak Bermain Game Online Terhadap Perilaku Komunikasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Podi KPI UINSI Samarinda

Thumbnail
View/Open
Rhaodatul Jannah.docx (15.89Kb)
Date
2023-06-19
Author
Jannah, Rhaodatul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Rhaodatul Jannah, 2023, “Dampak Bermain Game Online Terhadap Perilaku Komunikasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Podi KPI UINSI Samarinda)”.Skripsi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Jurusan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Sy. Nurul Syobah sebagai pembimbing I dan Andi Muhammad abdi, M. I. Kom sebagai pembimbing II. Latar belakang penelitian ini adalah game online merupakan permainan yang terhubung dengan jaringan internet dan dapat dimainkan pada komputer, laptop, dan smartphone. Game online juga membawa dampak positif dan dampak negatif, karena pengguna game online mempunyai kecenderungan bermain game online dilihat dari durasi bermainnya yang tidak sebentar ini akan berpengaruh terhadap pola komunikasi atau interaksi mahasiswa dengan lingkungan sekitarnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak bermain game online terhadap perilaku komunikasi (studi kasus pada mahasiswa prodi KPI UINSI Samarinda). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Hubberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, penarik kesimpulan. Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak bermain game online terhadap perilaku komunikasi pada mahasiswa prodi KPI UINSI Samarinda yakni terlihat dari perilaku kognitif membantu membangun chemistry karena kebiasaan kerjasama yang dibangun. Dari perilaku afektif berdampak pada berkata tidak terpuji atau kotor, tidak mampu mengontrol amarah dan terbawa pada aktivitas sehari-hari. Dari perilaku psikomotorik seseorang tidak komunikatif karena mudah mengalami perasaan yang lelah akibat kurangnya waktu tidur.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4654
Collections
  • E-Skripsi - Komunikasi dan Penyiaran Islam [58]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV