Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRIN, ALDA
dc.date.accessioned2025-05-28T02:31:14Z
dc.date.available2025-05-28T02:31:14Z
dc.date.issued2024-07
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4737
dc.description.abstractAlda Putrin, 2024. “Brand Image, Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Muslim Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Emas Sejati)”. Skripsi Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Fitria Rahmah, M.A. selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Alias Candra, M.E. selaku Dosen Pembimbing II. Toko emas merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jual beli perhiasan emas yang memiliki karakteristik bisnis yang spesifik. Pada umumnya, emas perhiasan sangat diminati masyarakat pada hari-hari besar seperti hari raya guna untuk menunjang hari penting tersebut. Menjaga kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas yang harus diperhatikan oleh perusahaan, terutama dalam industri perhiasan emas. Kepuasan konsumen terhadap suatu perusahaan bergantung pada cara perusahaan membangun brand image, penetapan harga, mutu produk yang disediakan, dan tingkat kepercayaan yang dibangun oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Brand Image, Harga, Kualitas Produk dan Kepercayaan terhadap kepuasan konsumen muslim dalam perspektif ekonomi Islam (Studi kasus pada konsumen Toko Emas Sejati). Jenis penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif asosiatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari kuesioner dan studi kepustakaan. Adapun populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung di Toko Emas Sejati. Sampel penelitian ini sebanyak 96 orang yang ditentukan berdasarkan rumus Lemeshow. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden memberikan pernyataan bahwa Brand Image, Kualitas Produk, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Emas Sejati Samarinda. Namun, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Emas Sejati Samarinda. Brand Image, harga, kualitas produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Emas Sejati Samarinda. Kata Kunci: Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, Toko Emas Sejati Samarinda.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectBrand Image, Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, Toko Emas Sejati Samarinda.en_US
dc.title“PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO EMAS SEJATI SAMARINDAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record