View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN LAYANAN CASH ON DELIVERY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI FITUR TIKTOK SHOP PADA GENERASI MUSLIM Y DAN GENERASI MUSLIM Z DI KALIMANTAN TIMUR

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_RIZKY NOR FAUZIAH_FEBI.pdf (45.54Kb)
Date
2023-04
Author
FAUZIAH, RIZKY NOR
Metadata
Show full item record
Abstract
Rizky Nor Fauziah, 2023. “Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim, Online Customer Review, dan Layanan Cash On Delivery terhadap Keputusan Pembelian di Fitur Tiktok Shop pada Generasi Muslim Y dan Generasi Muslim Z di Kalimantan Timur”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag. dan Nurul Fadhilah, M.E. Tiktok Shop merupakan fitur e-commerce yang dapat membuat pengguna aplikasi Tiktok melakukan penjualan dan pembelian pada suatu produk. Dalam membuat keputusan terhadap pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang akan membentuk sikap konsumen untuk kemudian mengambil keputusan berupa respon yang muncul pada produk yang akan dibeli. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di fitur Tiktok Shop dalam penelitian ini adalah promo gratis ongkir, online customer review, dan layanan COD. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promo gratis ongkos kirim, online customer review, dan layanan COD terhadap keputusan pembelian di fitur Tiktok Shop pada Generasi Muslim Y dan Generasi Muslim Z di Kalimantan Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Tiktok Shop Generasi Muslim Y dan Generasi Muslim Z di Kalimantan Timur yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel yang digunakan sebanyak 100 Generasi Muslim Y dan 100 Generasi Muslim Z di Kalimantan Timur pengguna fitur Tiktok Shop dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner melalui gform dengan teknik pengukuran melalui skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promo gratis ongkos kirim dan online customer review secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Generasi Muslim Y dan Generasi Muslim Z pengguna fitur Tiktok Shop. Layanan COD secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian Generasi Muslim Y namun tidak mempengaruhi keputusan Generasi Muslim Z. Sedangkan secara simultan promo gratis ongkos kirim, online customer review, dan layanan COD berpengaruh terhadap keputusan pembelian Generasi Muslim Y dan Generasi Muslim Z di fitur Tiktok Shop. Sehingga berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian antara Generasi Muslim Y dan Generasi Muslim Z. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata mean tiap variabel bebas, namun berdasarkan output uji independent sample t-test menunjukkan bahwa perbedaan tersebut tidak signifikan.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/5381
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [412]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV