View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS PEMASARAN MINUMAN PONDOK COKLAT TEH DUA DAUN DI SAMARINDA (PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH)

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_MEGAWATI_FEBI.pdf (459.8Kb)
Date
2023-04
Author
MEGAWATI, MEGAWATI
Metadata
Show full item record
Abstract
Megawati, 2023. “Analisis Pemasaran Minuman Pondok Coklat Teh Dua Daun di Samarinda (Perspektif Pemasaran Syariah)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Darmawati, H.U.M. sebagai Pembimbing I dan Bapak Alias Chandra, M.E.I. sebagai Pembimbing II. Pondok Coklat Teh Dua Daun merupakan stand minuman yang terletak di Pramuka, Kelurahan Sempaja Selatan, Kota Samarinda. Adapun tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk mengetahui analisis pemasaran minuman Pondok Coklat Teh Dua Daun di Samarinda (perspektif pemasaran syariah). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, jenis penelitian yaitu penelitian studi kasus (case study) dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada penjual dan konsumen di Pondok Coklat Teh Dua Daun. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis sebelum di lapangan dan analisis data di lapangan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran syariah yang diterapkan pada Pondok Coklat Teh Dua Daun telah sesuai dengan konsep perspektif ekonomi syariah. Pondok Coklat Teh Dua Daun juga menerapkan konsep bauran pemasaran syariah yang dikenal sebagai strategi pemasaran yaitu Product, Price, Promotion, Place dan empat karakteristik marketing syari’ah yaitu Teitis atau Ketuhanan (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyyah), dan Humanitis (Al-Insaniyyah).
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/5476
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [417]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV