Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pembelajaran MTs Labbbaika Samarinda Seberang
Abstract
ABSTRAK
Syafik Atul Ulil Rahmawati, Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pembelajaran MTs Labbbaika Samarinda Seberang. Penelitian Dibawah bimbingan bapak Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd pembimbing I dan Bapak Drs. Ahmad Riyadi, S.S., M.Hum selaku pembimbing II.
Latar belakang dalam penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui Pengelolaan Sarana dan Prasarana, Pemeliharaan Sarana dan Prsarana, Penghapusan Sarana dan Prasarana dan Hambatan Sarana dan Prasarana Sudah dilakukan dengan baik serta telah melakukan perawatan rutin dan melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur dengan ketentuan yang berlaku.
Dalam penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu layanan pembelajaran di MTs Labbaika Samarinda.
Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan melalui pengamatan lapangan, wawancara dengan pihak sekolah MTS Labbaika dan dokumentasi tentang pelaksanaan manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu layanan pembelajaran di MTs Labbaika Samarinda.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Jika pelaksanaan manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu layanan pembelajaran di MTs Labbaika Samarinda, sudah sangat baik mulai dari kelengkapan hingga pengunaan sarana dna prasarana yang dimiliki, karena MTs Labbaika menajdi satu komplek dengan sekolah MTs Labbaika yang lebih banyak menggunakan fasilitas dan lebih lengkap.