View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Meningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Metode Make A Match Siswa MI Ma’arif NU 01 Samarinda

Thumbnail
View/Open
Misran.docx (12.59Kb)
Date
2017-09-19
Author
Misran, Misran
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Misran, 2017, Meningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Metode Make A Match Siswa MI Ma’arif NU 01 Samarinda. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) samarinda. Penelitian ini di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag sebagai pembimbing I dan Ibu Imro’atul Musfiroh M.SI sebagai pembimbing II. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Ketepatan seorang guru dalam memilih metode pengajaran yang efektif dalam suatu pembelajaran akan dapat menghasilkan pembelajaran yang efektif yaitu tercapainya tujuan pembelajaran yang diinginkan. Sebaliknya, ketidak tepatan seorang guru dalam memilih metode pengajaran yan efektif dalam suatu pembelajaran, maka akan dapat menimbulkan kegagalan dalam mencapai pembelajaran yang efektif yaitu tidak tercapainya tujuan pembelajaran yan diininkan. Proses pembelajaran yang tidak mencapai sasaran, dapat dikatakan sebagai pembelajaran yang tidak efektif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), dalam penelitian ini sumber data adalah seluruh siswa kelas IV MI Ma’arif NU 01 Samarinda yang berjumlah 40 orang. Instrument penelitian berupa tes, lembar observasi, dan lembar kerja siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan rumus rata-rata (mean) dan rumus prosentase dalam penghitungan nilai dari siklus I dan siklus II. Data awal sebelum siklus adalah 70% belum tuntas, setelah melaksanakan siklus I terjadi peningkatan menjadi 50% ketuntasan, dan pada siklus II terjadi 90% ketuntasan, yang berarti nilai tes siswa mencapai nilai KKM.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/622
Collections
  • E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah [234]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV