Now showing items 1-4 of 4

    • Aliran Perenialisme Dan Implementasinya Dalam Pendidikan Islam 

      Nursalim, Eko (Cross-border Vol. 4 No. 2 Juli-Desember 2021, page 673-684, 2021-12)
      This article was written with the aim of analyzing and interpreting the concept of perennial, the history of development and perennial figures and their implementation in Islamic education. The research method in this ...
    • Esensialisme dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam 

      Riyadi, Ahmad (Jurnal Tarbiyah & Ilmu Keguruan (JTIK) Borneo Volume 2 No.3, 2021, 2021)
      Kemunculan esensialisme merupakan reaksi terhadap simbolisme mutlak dan dogmatis abad pertengahan yang menginginkan manusia kembali kepada kebudayaan-kebudayaan lama yang telah terbukti kebaikan-kebaikannya dalam kehidupan ...
    • Pendidikan Menurut Filsafat Mulla Shadra (Sejarah Tokoh, Pemikiran dan Aliran) 

      Hasanuddin, Hasanuddin (IQRA: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman Volume 18, Nomor 01, Januari 2023, 2023-01)
      Pendidikan Islam saat ini berhadapan dengan berbagai macam problem di tengah masyarakat dan salah satu diantaranya yaitu bagaimana membentuk keluhuran sikap yang mewatak pada pribadi seseorang. Problem tersebut melahirkan ...
    • Perenialisme dalam Pandangan Filsafat Pendidikan Islam 

      Astutik, Ummi Puji (Jurnal Pendidikan dan Konseling Volume 5 Nomor 1 Tahun 2023 Universitas Pahlawan Tuanku Tambusa, 2023)
      Kemajuan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh filosofi yang menjadi jalan hidupnya. Aliran filsafat pendidikan juga berperan dalam kemajuan bangsa yang tercermin dalam filsafatnya, baik yang bersumber dari ajaran agama ...