Show simple item record

dc.contributor.authorIndriani, Ertika
dc.date.accessioned2021-01-06T01:57:02Z
dc.date.available2021-01-06T01:57:02Z
dc.date.issued2020-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/874
dc.description.abstractABSTRAK Ertika Indriani, 2020, “Strategi Pemasaran Syariah (Studi Kasus Warung Mie Pangsit Bakso Seger Jl. Pramuka 5B No 1 Samarinda). Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.” Penelitian ini dibimbing oleh Muhammad Bapak Iswadi , M.SI dan Ibu Tikawati, SE, M.Si. Warung mie pangsit bakso seger merupakan salah satu kuliner yang menggiurkan konsumen di Samarinda. Dalam mengatur strategi pemasarannya warung tersebut selalu mengalami peningkatan yang cukup pesat, salah satu startegi yang di gunakan adalah promosi melalui media sosial seperti instagram, facebook juga whatsap.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran kuliner warung mie pangsit bakso seger. Bagaimana strategi pemasaran syariah yang diterpakan oleh usaha kuliner warung mie pangsit bakso seger. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan datanya yaitu mendeskripsikan hasil wawancara dengan owner juga konsumen, pengumpulan datanya juga dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, sehinga dapat diperoleh data primer dan sekunder. Data-data yang terkumpul dianalisis dengan metode deskriftif kualitatif dengan menggunakan teori-teori yang ada. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini yaitu strategi yang digunakan Warung Mie Pangsit Bakso Seger adalah menggunakan strategi bauran pemasaran marketing mix yang biasa di kenal dengan sebuatan (4P) yaitu produk, promosi, harga, dan tempat. Strategi – strategi tersebut dilakukan sesuai dengan pemasaran syariah yang sesuai juga dengan sifat Rasullulah dalam berdagang yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah. Warung Mie Pangsit Bakso Seger melakukan pemasaran secara jujur dan amanah hal tersebut berarti sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah antara lain: ketuhanan (Rabbaniah), dan Etis (Akhlaqiyah), Realistis (Al-Waqi’yyah).en_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectStrategi, Pemasaran, Syariahen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Syariah (Studi Kasus Warung Mie Pangsit Bakso Seger Jl. Pramuka 5B No 1 Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record