View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Rumah Makan Wong Solo Samarinda

Thumbnail
View/Open
Nadira Rahmadhani.docx (13.62Kb)
Date
2021-03-10
Author
Rahmadhani, Nadira
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Nadira Rahmadhani, 2021. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Rumah Makan Wong Solo Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Bambang Iswanto, MH dan Bapak Anwaril Hamidy, M.Pd. Fenomena yang berkembang saat ini khususnya di kota Samarinda yaitu dapat dilihat dari banyaknya pendirian restoran, rumah makan ataupun depot yang mudah ditemui masyarakat. Rumah Makan Wong Solo merupakan salah satu rumah makan tradisional yang bermoto Halalan Thayyiban dan telah berhasil mengembangkan bisnis kuliner ini di beberapa cabang dalam berbagai kota yang ada di Indonesia serta cabang diluar negeri diantaranya Malaysia, Singapura dan Jeddah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor konsumen memilih Rumah Makan Wong Solo dengan variabel kehalalan, harga, cita rasa, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Wong Solo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini ialah konsumen Rumah Makan Wong Solo Samarinda. Teknik pengambilan sampel yaitu Sampling Insidental dengan jumlah sampel 100. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan kuisioner yang dinilai dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, regresi linier berganda (koefisien determinasi, uji t dan uji F). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, cita rasa tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kehalalan, harga, cita rasa, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kehalalan, Harga, Cita Rasa, Kualitas Pelayanan.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/1058
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV