View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah dengan Switching Cost sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Nasabah BSI Samarinda Loa Janan)

Thumbnail
View/Open
Arya Reyza Praluwu.docx (16.56Kb)
Date
2022-03-04
Author
Praluwu, Arya Reyza
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Arya Reyza Praluwu, 2022. “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah dengan Switching Cost sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Nasabah BSI Samarinda Loa Janan)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M. Ag dan Anwaril Hamidy, M. Pd. Loyalitas nasabah merupakan keadaan yang diharapkan oleh setiap perusahaan khususnya perusahaan jasa perbankan. Tingginya loyalitas nasabah dapat mengindikasikan keberhasilan sebuah bank dalam menjalankan perusahaan guna mencapai tujuan. Terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas diantaranya dengan adanya kualitas pelayanan yang baik dan kepuasan yang dirasakan oleh nasabah. Selain faktor kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah, Switching Cost juga dapat menjadi salah satu strategi dalam menciptakan loyalitas nasabah. Biaya peralihan (Switching Cost) merupakan siasat penting untuk menjaga pelanggan agar tetap loyal dengan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah dengan Switching Cost sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi yang di gunakan sebanyak 4000 nasabah BSI Samarinda Loa Janan. Sampel yang digunakan sebanyak 98 data responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik pengukuran menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah di BSI Samarinda Loa Janan. Kepuasan Nasabah berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia Samarinda Loa Janan. Switching Cost memoderasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah di BSI Samarinda Loa Janan, Switching Cost tidak memoderasi pengaruh Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia Samarinda Loa Janan. Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Syariah Indonesia Samarinda Loa Janan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Switching Cost
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/1580
Collections
  • E-Skripsi - Perbankan Syariah [322]

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah dan Biaya Sebagai Variabel Intervening di Koperasi Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Nusantara Kota Samarinda 

    Angelita, Sarah (UINSI Samarinda, 2023-05-19)
    ABSTRAK Sarah Angelita, 2023. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah dan Biaya Sebagai Variabel Intervening di Koperasi Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Nusantara Kota ...
  • Strategi Bank Syariah Dalam Menjaga Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Mega Syariah Cabang Samarinda) 

    Muzakkir, Andi Ziaul Haq (IAIN Samarinda, 2020-10-12)
    ABSTRAK Andi Ziaul Haq Muzakkir, 2020. “ Strategi Bank Syariah Dalam Menjaga Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Mega Syariah Cabang Samarinda). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ...
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Haji Pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Balikpapan 

    Hanik, Nur (IAIN Samarinda, 2020-09-21)
    ABSTRAK Nur Hanik, 2020. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Haji Pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Balikpapan. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV