View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Strategi Pemasaran (Bauran Pemasaran 7P) Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kecamatan Muara Badak

Thumbnail
View/Open
Reni Maesaroh.docx (15.43Kb)
Date
2022-09-13
Author
Maesaroh, Reni
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Reni Maesaroh, 2022. “Pengaruh Strategi Pemasaran (Bauran Pemasaran 7P) Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kecamatan Muara Badak”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. H. Moh. Mahrus, S. Ag. M. HI selaku pembimbing I dan Ibu Irma Yuliani, SE., M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya dunia industry yang sangat pesat seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan tantangan perusahaan, maka perusahaan harus dikelola dengan baik dan mampu memahami apa yang dibutuhkan oleh pasar dengan menciptakan produk yang berkualitas, kemudian mampu menuangkan ide-ide baru dalam strategi pemasaran guna mendapatkan kinerja perusahaan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran (bauran pemasaran 7P) terhadap kinerja pemasaran pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) kecamatan muara badak. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah Kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, populasi dalam penelitian ini adalah anggota dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kecamatan Muara Badak. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan 32 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f dengan alat analisis data menggunakan SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, menunjukan bahwa variable Product (X1) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian variabel Price (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,209 > 0,05. Kemudian variabel Place (X3) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,034 < 0,05. Selanjutnya variabel Promotion (X4) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,232 > 0,05. Selanjutnya variabel People (X5) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,671 > 0,05. Variabel Proces (X6) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,368 > 0,05. Dan yang terakir Physical Evidence (7) secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pemasaran dengan nilai signifikansi 0,043 < 0,05. Kata kunci: Strategi Pemasaran, BUMDES, dan Kinerja Pemasaran.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2248
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [417]

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • ANALISIS PEMASARAN MINUMAN PONDOK COKLAT TEH DUA DAUN DI SAMARINDA (PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH) 

    MEGAWATI, MEGAWATI (UINSI Samarinda, 2023-04)
    Megawati, 2023. “Analisis Pemasaran Minuman Pondok Coklat Teh Dua Daun di Samarinda (Perspektif Pemasaran Syariah)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji ...
  • Manajemen Bauran Pemasaran SD Islam Al-Azhar 47 Samarinda. 

    Rahmat, Rahmat (IAIN Samarinda, 2020-09-19)
    ABSTRAK Rahmat, 2020, “Manajemen Bauran Pemasaran SD Islam Al-Azhar 47 Samarinda. Skripsi, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing ...
  • Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di Briton English Education Center Alaya Samarinda 

    Hamdani, Hamdani (IAIN Samarinda, 2020-09-01)
    ABSTRAK Hamdani, 2020. “Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan di Briton English Education Center Alaya Samarinda”. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan. Institute Agama Islam ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV