View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

“(Analisis Bauran Pemasaran Usaha Mebel Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Yumma Interior Kota Samarinda)

Thumbnail
View/Open
Rahmawati es.docx (15.39Kb)
Date
2022-10-15
Author
Rahmawati, Rahmawati
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Rahmawati, 2022. “(Analisis Bauran Pemasaran Usaha Mebel Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Yumma Interior Kota Samarinda). Skripsi, Program Studi Ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi M. Ag. dan Yusran, M. Ag. Bisnis merupakan suatu aktivitas yang membutuhkan pemahaman serius, tahap paling penting yang dilakukan seorang pembisnis yaitu dengan merancang sebuah strategi, sehingga dalam berbisnis dapat menguntungkan dan mempunyai prospek yang bagus. Salah satu strategi yang di aplikasikan dalam bisnis yaitu strategi marketing mix. Dalam strategi ini bagaimana cara mengaplikasikan 4P yang terdiri dari produk, price, promotion, dan place yang dikombinasikan dengan metode segmentasi, targeting dan positoning yang dilakukan oleh Yumna Interior untuk merebut persaingan pasar. Dari hal tersebut terdapat satu rumusan masalah yaitu: Bagaimana strategi pemasaran Yumna Interior merebut persaingan pasar dalam perspektif ekonomi Islam? Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data adalah teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian mnunjukkan bahwa Yumna Interior yang di pimpin oleh Bapak Haderiansyah telah menjalankan strategi pemasaran yaitu Marketing Mix dan STP (Segmentasi, Targeting dan Positoning). berdasarkan hasil analisis Marketing Mix, diketahui bahwa pengaplikasian product, price, promotion dan place ini sudah sesuai dengan strategi pemasaran syariah, dimana produk yang dijual tidak haram, harganya tidak memberatkan konsumen, promosinya menggunakan metode pemasaran yang sudah sesuai dengan ajaran islam, dan distribusinya masih mengandalkan kedatangan konsumen ke tempat produksi dan juga memalalui media yang di sediakan. Sedangkan STP ( segmentasi, targeting, dan positoning) yang digunakan untuk merebut persaingan pasar dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan, testimoni dari konsumen, memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas dan standar produk. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Marketing Mix, STP.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2427
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV