View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Strategi Pemasaran Islam dan Dampaknya Terhadap Pendapatan (Studi KasusHomedecor Rumah Feyza Samarinda)

Thumbnail
View/Open
Indah Safitri.docx (15.51Kb)
Date
2022-12-08
Author
Safitri, Indah
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Indah Safitri, SKRIPSI, 2022. “Strategi Pemasaran Islam dan Dampaknya Terhadap Pendapatan (Studi KasusHomedecor Rumah Feyza Samarinda)”. Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M.Ag dan Nurul Fadhilah, S.ST., M.E Penelitian ini di latarbelakangi oleh adanya situasi dan kondisi persaingan yang semakin ketat antar toko pemilik/pengelola usaha tidak saja harus mampu menjual produk tetapi juga harus mempunyai kemampuan untuk memasarkan usahanya, agar jumlah konsumen tidak menurun tetapi semakin meningkat. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Toko Rumah Feyza.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keberhasilan strategi pemasaran yang terjadi ditoko Homedecor Rumah Feyza dalam meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran usaha ditoko Homedecor Rumah Feyza sudah sesuai dengan prinsip pemasaran islam. Sedangkan penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Sumber data yang dimaksud dalam penelitian ini adalah subjek data dari mana data diperoleh sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data skunder dan data primer. Untuk memperoleh data dari lapangan, peneliti menggunakan beberapa pengumpulan data yang sesuai dengan jenis penelitian, adapun metode pengumpulan data yang penulis gunakan ialah observasi, wawancara, dokumentasi. Dalam menganalisa data penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif atau menggunakan deskriptif kualitatif yaitu menganalisi, menggambarkan dan meringkas berbagai kondisi, dari berbagai data yang dikumpulkan berupa hasil wawancara atau pengamatan mengenai berbagai masalah yang diteliti dan terjadi dilapangan. Hasil yang dapat di peroleh dari penelitian ini adalah strategi yang digunakanToko Homedecor Rumah Feyza yaitu harga, tempat, promosi, produk. Dampak strategi pemasaran Toko Homedecor Rumah Feyza belum mampu menaikkan pendapatan dilihat dari data yang disajikan dari tahun 2021 ke 2022 mengalami penurunan. Tinjauan prinsip pemasaran Islam Strategipemasaran Toko Homedecor Rumah Feyza penerapannya sudah sesuai dengan strategi pemasaran syariah yaitu yang terdiri atas 4 hal pokok, Shiddiq (jujur dan benar), Amanah (terpercaya), Tabligh (komunikatif), Fatanah (cerdas dan bijaksana). Kata kunci :Strategi Pemasaran, Pendapat, Pemasaran Islam
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2436
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV