Show simple item record

dc.contributor.authorSafitri, Indah
dc.date.accessioned2023-02-03T08:05:31Z
dc.date.available2023-02-03T08:05:31Z
dc.date.issued2022-12-08
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2436
dc.description.abstractABSTRAK Indah Safitri, SKRIPSI, 2022. “Strategi Pemasaran Islam dan Dampaknya Terhadap Pendapatan (Studi KasusHomedecor Rumah Feyza Samarinda)”. Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Akhmad Nur Zaroni, M.Ag dan Nurul Fadhilah, S.ST., M.E Penelitian ini di latarbelakangi oleh adanya situasi dan kondisi persaingan yang semakin ketat antar toko pemilik/pengelola usaha tidak saja harus mampu menjual produk tetapi juga harus mempunyai kemampuan untuk memasarkan usahanya, agar jumlah konsumen tidak menurun tetapi semakin meningkat. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Toko Rumah Feyza.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keberhasilan strategi pemasaran yang terjadi ditoko Homedecor Rumah Feyza dalam meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran usaha ditoko Homedecor Rumah Feyza sudah sesuai dengan prinsip pemasaran islam. Sedangkan penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Sumber data yang dimaksud dalam penelitian ini adalah subjek data dari mana data diperoleh sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data skunder dan data primer. Untuk memperoleh data dari lapangan, peneliti menggunakan beberapa pengumpulan data yang sesuai dengan jenis penelitian, adapun metode pengumpulan data yang penulis gunakan ialah observasi, wawancara, dokumentasi. Dalam menganalisa data penulis menggunakan teknik analisis data kualitatif atau menggunakan deskriptif kualitatif yaitu menganalisi, menggambarkan dan meringkas berbagai kondisi, dari berbagai data yang dikumpulkan berupa hasil wawancara atau pengamatan mengenai berbagai masalah yang diteliti dan terjadi dilapangan. Hasil yang dapat di peroleh dari penelitian ini adalah strategi yang digunakanToko Homedecor Rumah Feyza yaitu harga, tempat, promosi, produk. Dampak strategi pemasaran Toko Homedecor Rumah Feyza belum mampu menaikkan pendapatan dilihat dari data yang disajikan dari tahun 2021 ke 2022 mengalami penurunan. Tinjauan prinsip pemasaran Islam Strategipemasaran Toko Homedecor Rumah Feyza penerapannya sudah sesuai dengan strategi pemasaran syariah yaitu yang terdiri atas 4 hal pokok, Shiddiq (jujur dan benar), Amanah (terpercaya), Tabligh (komunikatif), Fatanah (cerdas dan bijaksana). Kata kunci :Strategi Pemasaran, Pendapat, Pemasaran Islamen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran, Pendapat, Pemasaran Islamen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Islam dan Dampaknya Terhadap Pendapatan (Studi KasusHomedecor Rumah Feyza Samarinda)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record