View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Promosi Produk Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee pada Masyarakat Muslim Samarinda

Thumbnail
View/Open
Titis Sephia Rahayu.docx (15.40Kb)
Date
2022-10-25
Author
Rahayu, Titis Sephia
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Titis Sephia Rahayu, 2022. “Pengaruh Promosi Produk Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee pada Masyarakat Muslim Samarinda”. Skripsi, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Parno, S.E., M.S.I, dan Ibu Hj. Kokom Komariah, S.P., M.S.i. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung menggunakan perangkat elektronik (gadget) membuat kebutuhan manusia meningkat. Ini memicu banyaknya bisnis yang memanfaatkan internet dengan mengembangkan toko-toko online seperti pada aplikasi Shopee yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Guna memenuhi kebutuhannya, masyarakat tertarik menggunakan dan berbelanja diaplikasi Shopee disbanding aplikasi belanja lainnya. Kemudian terdapat masalah dalam penelitian ini yaitu faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diaplikasi Shopee, yaitu dengan menguji variabel promosi, produk, harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian diaplikasi Shopee pada Masyarakat Muslim Samarinda. Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif yang berlokasi di Kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Muslim Samarinda pengguna aplikasi Shopee. Kemudian diambil sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang diperoleh dengan menggunakan SPSS. Dimana uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan uji (R2) dengan taraf signifikan sebesar 5%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa secara parsial variabel Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee pada masyarakat Muslim Samarinda. Sedangkan secara simultan didapatkan hasil sebesar 66,1% menyatakan bahwa variable Promosi, Produk, harga, kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada masyarakat Muslim Samarinda. Kata Kunci:. Promosi, Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2441
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [351]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV