Show simple item record

dc.contributor.authorRahayu, Titis Sephia
dc.date.accessioned2023-02-06T02:35:09Z
dc.date.available2023-02-06T02:35:09Z
dc.date.issued2022-10-25
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/2441
dc.description.abstractABSTRAK Titis Sephia Rahayu, 2022. “Pengaruh Promosi Produk Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee pada Masyarakat Muslim Samarinda”. Skripsi, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Parno, S.E., M.S.I, dan Ibu Hj. Kokom Komariah, S.P., M.S.i. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung menggunakan perangkat elektronik (gadget) membuat kebutuhan manusia meningkat. Ini memicu banyaknya bisnis yang memanfaatkan internet dengan mengembangkan toko-toko online seperti pada aplikasi Shopee yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Guna memenuhi kebutuhannya, masyarakat tertarik menggunakan dan berbelanja diaplikasi Shopee disbanding aplikasi belanja lainnya. Kemudian terdapat masalah dalam penelitian ini yaitu faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diaplikasi Shopee, yaitu dengan menguji variabel promosi, produk, harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian diaplikasi Shopee pada Masyarakat Muslim Samarinda. Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif yang berlokasi di Kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Muslim Samarinda pengguna aplikasi Shopee. Kemudian diambil sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang diperoleh dengan menggunakan SPSS. Dimana uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan uji (R2) dengan taraf signifikan sebesar 5%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa secara parsial variabel Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee pada masyarakat Muslim Samarinda. Sedangkan secara simultan didapatkan hasil sebesar 66,1% menyatakan bahwa variable Promosi, Produk, harga, kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada masyarakat Muslim Samarinda. Kata Kunci:. Promosi, Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectPromosi, Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Promosi Produk Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Aplikasi Shopee pada Masyarakat Muslim Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record