View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Personal Selling, Selera, dan Saluran Distribusi Terhadap Penjualan Amplang

Thumbnail
View/Open
Ayu Apriani.docx (16.25Kb)
Date
2018-08-29
Author
Apriani, Ayu
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Ayu Apriani, 2018. “Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Personal Selling, Selera, dan Saluran Distribusi Terhadap Penjualan Amplang”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Parno, S.E., M.SI dan Ibu Tikawati, S.E., M.Si. Penelitian ini dilakukan di Toko Amplang di Kota Samarinda. Latar belakang penelitian ini akan menganalisis hubungan pengaruh antara promosi, harga, personal selling, selera, dan saluran distribusi terhadap penjualan amplang. Untuk mengetahui hubungan pengaruh antara promosi, harga, personal selling, selera, dan saluran distribusi apakah yang paling dominan berpengaruh secara parsial atau secara simultan semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap penjualan amplang. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif kuantitatif, teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah dengan cara mengambil sampel secara sengaja (nonprobability sampling). Dengan jumlah sampel 34 responden. Sedangkan, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan angket yang merupakan daftar pertanyaan yang diberikan kepada penjual dan pemilik toko dengan memberikan respon sesuai permintaan, yang kedua dengan teknik dokumentasi yang mana merupakan cara pengumpulan data melalui peninggalan arsip termasuk buku tentang teori, pendapat, dalil atau hukum dan lain-lain yang berhubungan dengan masalah penelitian. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan regresi Y = (-5.352) + 0.912 P + 0.440 H + ( -1.726) PS + 7.155 S + 0.110 SD + 0,000. Nilai ttabel untuk penelitian ini (α = 5%) adalah 1.958. Variabel selera memiliki nilai thitung 7.155 dengan tingkat signifikan 0.000 yang berarti berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan positif terhadap volume penjualan amplang. Sedangkan Variabel promosi memiliki nilai thitung 0.912 dengan tingkat signifikan 0.369, variabel harga memiliki nilai thitung 0.440 dengan tingkat signifikan 0.663, variabel personal selling memiliki nilai thitung -1.726 dengan tingkat signifikan 0.095, variabel saluran distribusi memiliki nilai thitung 0.110 dengan tingkat signifikan 0.914 yang berarti tidak berpengaruh signifikan dengan arah hubungan positif. Variabel yang paling dominan berpengaruh dalam perilaku konsumtif adalah faktor pribadi yang mana memiliki nilai koefisien regresi paling besar yaitu 7.155. Selain itu, uji F menunjukkan nilai Fhitung 23.755 dengan tingkat probabilitas signifikan 0.000, sedangkan nilai Ftabel 2,490 yang berarti secara bersama-sama/simultan variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Kata kunci: Promosi, Harga, Personal Selling, Selera, Saluran Distribusi, Penjualan
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/253
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV