Show simple item record

dc.contributor.authorApriani, Ayu
dc.date.accessioned2020-04-06T06:04:21Z
dc.date.available2020-04-06T06:04:21Z
dc.date.issued2018-08-29
dc.identifier.urihttp://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/253
dc.description.abstractABSTRAK Ayu Apriani, 2018. “Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Personal Selling, Selera, dan Saluran Distribusi Terhadap Penjualan Amplang”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Parno, S.E., M.SI dan Ibu Tikawati, S.E., M.Si. Penelitian ini dilakukan di Toko Amplang di Kota Samarinda. Latar belakang penelitian ini akan menganalisis hubungan pengaruh antara promosi, harga, personal selling, selera, dan saluran distribusi terhadap penjualan amplang. Untuk mengetahui hubungan pengaruh antara promosi, harga, personal selling, selera, dan saluran distribusi apakah yang paling dominan berpengaruh secara parsial atau secara simultan semua variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap penjualan amplang. Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif kuantitatif, teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah dengan cara mengambil sampel secara sengaja (nonprobability sampling). Dengan jumlah sampel 34 responden. Sedangkan, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan angket yang merupakan daftar pertanyaan yang diberikan kepada penjual dan pemilik toko dengan memberikan respon sesuai permintaan, yang kedua dengan teknik dokumentasi yang mana merupakan cara pengumpulan data melalui peninggalan arsip termasuk buku tentang teori, pendapat, dalil atau hukum dan lain-lain yang berhubungan dengan masalah penelitian. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan regresi linier berganda yang menunjukkan persamaan regresi Y = (-5.352) + 0.912 P + 0.440 H + ( -1.726) PS + 7.155 S + 0.110 SD + 0,000. Nilai ttabel untuk penelitian ini (α = 5%) adalah 1.958. Variabel selera memiliki nilai thitung 7.155 dengan tingkat signifikan 0.000 yang berarti berpengaruh signifikan dan memiliki arah hubungan positif terhadap volume penjualan amplang. Sedangkan Variabel promosi memiliki nilai thitung 0.912 dengan tingkat signifikan 0.369, variabel harga memiliki nilai thitung 0.440 dengan tingkat signifikan 0.663, variabel personal selling memiliki nilai thitung -1.726 dengan tingkat signifikan 0.095, variabel saluran distribusi memiliki nilai thitung 0.110 dengan tingkat signifikan 0.914 yang berarti tidak berpengaruh signifikan dengan arah hubungan positif. Variabel yang paling dominan berpengaruh dalam perilaku konsumtif adalah faktor pribadi yang mana memiliki nilai koefisien regresi paling besar yaitu 7.155. Selain itu, uji F menunjukkan nilai Fhitung 23.755 dengan tingkat probabilitas signifikan 0.000, sedangkan nilai Ftabel 2,490 yang berarti secara bersama-sama/simultan variabel faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif. Kata kunci: Promosi, Harga, Personal Selling, Selera, Saluran Distribusi, Penjualanen_US
dc.publisherIAIN Samarindaen_US
dc.subjectANALISIS PENGARUH PROMOSIen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Promosi, Harga, Personal Selling, Selera, dan Saluran Distribusi Terhadap Penjualan Amplangen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record