View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Efektivitas Media Sosial Dalam Peningkatan Penjualan Produk UKM Osadha Nusantara

Thumbnail
View/Open
Ela Linda U.docx (15.56Kb)
Date
2022-10-03
Author
Linda U, Ela
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Ela Linda U, 2022. “Efektivitas Media Sosial Dalam Peningkatan Penjualan Produk UKM Osadha Nusantara” Skripsi, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Parno, SE.,M.SI selaku Dosen Pembimbing I dan Yovanda Noni, S.E, ME selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini berlatar belakang penggunaan media sosial yang meningkat. Penggunaan media sosial yang mengalami peningkatan ini dimanfaatkan pelaku bisnis seperti Osadha Nusantara untuk memasarkan produknya. Penggunaan berbagai macam media sosial ini digunakan untuk membantu promosi dan memasarkan produk yang dihasilkan. Penggunaan media sosial juga di pengaruhi beberapa faktor seperti hambatan penggunaan media social dengan begitu dapat melihat seberapa efektif penggunaaan media sosial dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam peenggunaan media social dalam meningkatkan penjualan produk UKM Osadha Nusantara Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini adalah UKM Osadha Nusantara Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dianggap efektif dalam meningkatkan penjualan dikarenakan dapat dilihat dari perbandingan penjualan yang dilakukan secara offline dengan penjualan online. Penggunaan media sosial memberikan kemudahan serta menjadi trend bagi para pelaku usaha terutama Osadha Nusantara. Adapaun hambatan yang dirasakan dalam penggunaan media sosial berupa dinamika postingan yang berubah-ubah, penipuan atas nama pemilik akun asli serta kesensitifan dalam bentuk postingan. Namun hal itu dapat diatasi dengan memperhatikan itu semua sebelum membuat postingan di berbagi macam media sosial. Kata Kunci : Efektivitas Media Sosial, Digital Marketing, dan Peningkatan Penjualan.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3455
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV