Show simple item record

dc.contributor.authorLinda U, Ela
dc.date.accessioned2023-10-11T02:00:47Z
dc.date.available2023-10-11T02:00:47Z
dc.date.issued2022-10-03
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3455
dc.description.abstractABSTRAK Ela Linda U, 2022. “Efektivitas Media Sosial Dalam Peningkatan Penjualan Produk UKM Osadha Nusantara” Skripsi, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Parno, SE.,M.SI selaku Dosen Pembimbing I dan Yovanda Noni, S.E, ME selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini berlatar belakang penggunaan media sosial yang meningkat. Penggunaan media sosial yang mengalami peningkatan ini dimanfaatkan pelaku bisnis seperti Osadha Nusantara untuk memasarkan produknya. Penggunaan berbagai macam media sosial ini digunakan untuk membantu promosi dan memasarkan produk yang dihasilkan. Penggunaan media sosial juga di pengaruhi beberapa faktor seperti hambatan penggunaan media social dengan begitu dapat melihat seberapa efektif penggunaaan media sosial dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dalam peenggunaan media social dalam meningkatkan penjualan produk UKM Osadha Nusantara Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini adalah UKM Osadha Nusantara Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial dianggap efektif dalam meningkatkan penjualan dikarenakan dapat dilihat dari perbandingan penjualan yang dilakukan secara offline dengan penjualan online. Penggunaan media sosial memberikan kemudahan serta menjadi trend bagi para pelaku usaha terutama Osadha Nusantara. Adapaun hambatan yang dirasakan dalam penggunaan media sosial berupa dinamika postingan yang berubah-ubah, penipuan atas nama pemilik akun asli serta kesensitifan dalam bentuk postingan. Namun hal itu dapat diatasi dengan memperhatikan itu semua sebelum membuat postingan di berbagi macam media sosial. Kata Kunci : Efektivitas Media Sosial, Digital Marketing, dan Peningkatan Penjualan.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectEfektivitas Media Sosial, Digital Marketing, dan Peningkatan Penjualan.en_US
dc.titleEfektivitas Media Sosial Dalam Peningkatan Penjualan Produk UKM Osadha Nusantaraen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record