View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) Dan Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Marketplace Shopee di Kota Samarinda).

Thumbnail
View/Open
Astri Viana Mansur.docx (15.74Kb)
Date
2023-08-15
Author
Mansur, Astri Viana
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Astri Viana Mansur, 2023. “Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) Dan Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Perspektif Ekonomi Islam Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Marketplace Shopee di Kota Samarinda). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Aji Muhammad Idris Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Parno, S.E., M.S.I dan Dharma Yanti, SE., M.Si. Kemajuan dunia teknologi semakin berkembang pesat memunculkan kemudahan dalam melakukan jual beli. Banyaknya marketplace yang sering digunakan oleh konsumen maupun produsen untuk melakukan jual beli secara online. Komunikasi Electronic Word of Mouth (e-WOM) memberikan informasi mengenai produk yang akan dibeli dari pengalaman konsumen. Sistem pembayaran Cash on Delivery (COD) menjadi metode pembayaran yang memberikan kemudahan dan rasa aman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan system pembayaran Cash on Delivery (COD) terhadap keputusan pembelian dalam perspektif ekonomi Islam di marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen marketplace Shopee di Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (eWOM) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam perspektif ekonomi Islam di marketplace Shopee, Cash on Delivery (COD) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam perspektif ekonomi Islam di marketplace Shopee, dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Cash on Delivery (COD) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam perspektif ekonomi Islam di marketplace Shopee. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (e-WOM), Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD), Keputusan Pembelian.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3632
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [351]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV