View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Thumbnail
View/Open
Jumitasari.docx (16.41Kb)
Date
2023-10-30
Author
Jumitasari, Jumitasari
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Jumitasari, 2023, “ Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”, Skripsi Program Srudi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Penelitian Ini Dibimbing Oleh Dr. H. Shafa, M.Pd Dan Nurul Fadhilah, S.S.T., ME. Arus globalisasi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk didalamnya masuknya berbagai kebudayaan Korea Selatan di Indonesia seperti Korean pop atau bisa disebut K-pop. Kota Samarinda merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki tingkat penggemar K-pop yang cukup banyak. Hal itu membuat perusahaan manajemen K-pop berlomba-lomba untuk melakukan strategi pemasaran yang baik. Harga dan kualitas produk merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian merchindase k-pop pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa perguruan tinggi keagamaan di Samarinda yaitu Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI) sebanyak 9635 Mahasiswa. Sampel pada penelitian ini yaitu 100 responden yang pernah malakukan pembelian produk merchandise k-pop. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik probability sampling yakni teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu kuosioner/angket. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian perhitungan uji simultan variabel persepsi harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan pembelian
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3994
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [351]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV