Show simple item record

dc.contributor.authorJumitasari, Jumitasari
dc.date.accessioned2024-02-02T07:12:28Z
dc.date.available2024-02-02T07:12:28Z
dc.date.issued2023-10-30
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/3994
dc.description.abstractABSTRAK Jumitasari, 2023, “ Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda”, Skripsi Program Srudi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Penelitian Ini Dibimbing Oleh Dr. H. Shafa, M.Pd Dan Nurul Fadhilah, S.S.T., ME. Arus globalisasi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk didalamnya masuknya berbagai kebudayaan Korea Selatan di Indonesia seperti Korean pop atau bisa disebut K-pop. Kota Samarinda merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki tingkat penggemar K-pop yang cukup banyak. Hal itu membuat perusahaan manajemen K-pop berlomba-lomba untuk melakukan strategi pemasaran yang baik. Harga dan kualitas produk merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian merchindase k-pop pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa perguruan tinggi keagamaan di Samarinda yaitu Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI) sebanyak 9635 Mahasiswa. Sampel pada penelitian ini yaitu 100 responden yang pernah malakukan pembelian produk merchandise k-pop. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik probability sampling yakni teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu kuosioner/angket. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian perhitungan uji simultan variabel persepsi harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan pembelianen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectPersepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarindaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record