Show simple item record

dc.contributor.authorZuhrijul, Muhammad
dc.date.accessioned2024-02-26T01:09:17Z
dc.date.available2024-02-26T01:09:17Z
dc.date.issued2022-10-24
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4078
dc.description.abstractABSTRAK Muhammad Zuhrijul, 2022, Strategi Pemasaran Syariah Pada Toko Aurora Shop. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris. Penelitian ini dibimbing oleh Hj Norvadewi, M. Ag dan H Yusran, M.Ag. Tujuan daari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada bisnis Aurora Shop apakah strategi pemasaran yang diterapkan telah sesuai syariah. Strategi pemasaran merupakan unsur penting bagi perusahaan. Pada hal ini, peneliti berfokus pada strategi pemasaran berdasarkan bauran pemasaran 7P produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey lapangan di Aurora Shop Jl. Kecamatan Pasundan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur ( Ruko Pasundan square No. 5-6). Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data premier, yaitu owner, 2 orang karyawan dan 3 orang konsumen, dan Data sekunder adalah berbagai tulisan terkait untuk studi ini. Kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah, strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Aurora Shop baik. Adapun indikator penilaiannya ialah: 1) strategi produk Toko Aurora Shop ialah selalu menjaga kualitas secara detail. 2)Strategi penetapan harga kami adalah menetapkan harga yang terjangkau sesuai dengan kualitas produk. 3) strategi tempat toko Aurora Shop sangat strategis karena terletak dipinggir jalan pasundan tepatnya pasundan square no 5-6, kota Samarinda. 4) strategi promosinya secara online melalui media sosial. 5) strategi proses biasannya konsumen langsungdatang ke toko untuk berbelanja. 6) strategi people, toko Aurora Shop menggunakan Sembilan karyawan. 7) strategi physical evidence, lingkungan fisik pada Toko Aurora Shop bersih, nyaman dan tersedia lahan parkir yang luas. Berdasarkan pemaparan tersebut marketing mix yang diterapkan Toko Aurora Shop telah sesuai dengan syariah. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Tempat, Strategi Promosi, Strategi Orang, Strategi Proses, Strategi Lingkungan Fisiken_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran, Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Tempat, Strategi Promosi, Strategi Orang, Strategi Proses, Strategi Lingkungan Fisiken_US
dc.titleStrategi Pemasaran Syariah Pada Toko Aurora Shop.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record