View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Muhammad Idris (UINSI) Samarinda.

Thumbnail
View/Open
Anjarkasih.docx (16.45Kb)
Date
2024-01-18
Author
Anjarkasih, Anjarkasih
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Anjarkasih NIM 1931710180 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Judul Skripsi “Strategi Promosi Berbasis Online dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di PT Gadai Syariah Berkat Bersama” Dibawah bimbingan Ibu Tikawati S. E, M. Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Muhammad Hasbi, S. HI, ME, sebagai Pembimbing II Semakin berkembangnya lembaga keuangan Syariah akan mendorong pihak lembaga keuangan agar selalu memaksimalkan kegiatan pemasarannya. Salah satunya adalah Pegadaian Syariah dalam menghadapi persaingan antar lembaga keuangan, pegadaian syariah menyediakan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang bermanfaat di masa sekarang ataupun yang akan datang. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah nasabah dalam suatu perusahaan yaitu dengan melakukan promosi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi berbasis online yang dijalankan PT Gadai Syariah Berkat Bersama dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau kualitatif. Teknik Pengumpulan Data yang di gunakan dalam Penelitian ini dengan cara Observasi langsung serta Wawancara dan Dokumentasikan. Data yang dikumpulkan yaitu berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Sumber data diperoleh secara langsung dari hasil wawancara dengan narasumber pemimpin cabang, bagian marketing dan HRD. Tehnik Analisis data yang dilakukan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Promosi berbasis online yang dilakukan PT. Gadai Syariah Berkat Bersama dalam Meningkatkan jumlah nasabah yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promition), Publisitas, Penjualan pribadi (Personal selling). Strategi promosi berbasis online yang di lakukan PT Gadai Syariah Berkat Bersama ternyata mampu meningkatkan jumlah nasabah, ini terbukti dengan peningkatan jumlah nasabah dari tahun 2018-2022. Kata Kunci: Strategi Promosi Online, Gadai Syariah
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4088
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [347]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV