Show simple item record

dc.contributor.authorAnjarkasih, Anjarkasih
dc.date.accessioned2024-02-27T02:18:31Z
dc.date.available2024-02-27T02:18:31Z
dc.date.issued2024-01-18
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4088
dc.description.abstractABSTRAK Anjarkasih NIM 1931710180 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Judul Skripsi “Strategi Promosi Berbasis Online dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di PT Gadai Syariah Berkat Bersama” Dibawah bimbingan Ibu Tikawati S. E, M. Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Muhammad Hasbi, S. HI, ME, sebagai Pembimbing II Semakin berkembangnya lembaga keuangan Syariah akan mendorong pihak lembaga keuangan agar selalu memaksimalkan kegiatan pemasarannya. Salah satunya adalah Pegadaian Syariah dalam menghadapi persaingan antar lembaga keuangan, pegadaian syariah menyediakan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang bermanfaat di masa sekarang ataupun yang akan datang. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah nasabah dalam suatu perusahaan yaitu dengan melakukan promosi Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi berbasis online yang dijalankan PT Gadai Syariah Berkat Bersama dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau kualitatif. Teknik Pengumpulan Data yang di gunakan dalam Penelitian ini dengan cara Observasi langsung serta Wawancara dan Dokumentasikan. Data yang dikumpulkan yaitu berupa kata-kata, gambar dan bukan angka. Sumber data diperoleh secara langsung dari hasil wawancara dengan narasumber pemimpin cabang, bagian marketing dan HRD. Tehnik Analisis data yang dilakukan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Promosi berbasis online yang dilakukan PT. Gadai Syariah Berkat Bersama dalam Meningkatkan jumlah nasabah yaitu Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promition), Publisitas, Penjualan pribadi (Personal selling). Strategi promosi berbasis online yang di lakukan PT Gadai Syariah Berkat Bersama ternyata mampu meningkatkan jumlah nasabah, ini terbukti dengan peningkatan jumlah nasabah dari tahun 2018-2022. Kata Kunci: Strategi Promosi Online, Gadai Syariahen_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectStrategi Promosi Online, Gadai Syariahen_US
dc.titleFakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Muhammad Idris (UINSI) Samarinda.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record