View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PENGARUH TRUST, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION DALAM SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA UINSI SAMARINDA

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI_DEVINA ANGRAINI PUTRI_FEBI.pdf (238.4Kb)
Date
2024-10
Author
PUTRI, DEVINA ANGRAINI
Metadata
Show full item record
Abstract
Devina Angraini Putri, 2024. “Pengaruh Trust, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment Terhadap Repurchase Intention Dalam Situs Jual Beli Online Shopee Pada Mahasiswa UINSI Samarinda”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag dan Ahmad Syarif, S.E.I., M.Sc. Perkembangan teknologi dan pengetahuan informasi yang pesat, serta pertumbuhan internet, menjadikan e-commerce semakin berkembang di Indonesia. Shopee, sebagai salah satu marketplace terbesar, berhasil menarik banyak pengunjung dengan berbagai produk yang ditawarkan. Technology Acceptance Model (TAM) dapat digunakan untuk memahami perilaku konsumen dalam berbelanja online. Karena hal ini mengurangi risiko pelanggan dan membangun hubungan jangka panjang. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami faktor-faktor ini dan dampaknya terhadap niat pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, perceived ease of use, perceived usefulness dan perceived enjoyment terhadap online repurchase intention. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa trust dan perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention, sehingga semakin tinggi trust dan perceived enjoyment pada konsumen Shopee, maka akan semakin tinggi pula online repurchase intention. Sedangkan perceived ease of use dan perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap online repurchase intention. Penelitian ini menunjukan bahwa trust, perceived ease of use, perceived usefulness dan perceived enjoyment secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention, dengan menunjukan bahwa sebesar 57,5% variabel online repurchase intention dapat dijelaskan oleh variasi dari keempat variabel independen.
URI
http://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4911
Collections
  • E-Skripsi - Ekonomi Syariah [384]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV