Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRI, DEVINA ANGRAINI
dc.date.accessioned2025-07-02T00:46:24Z
dc.date.available2025-07-02T00:46:24Z
dc.date.issued2024-10
dc.identifier.issnissn
dc.identifier.urihttp://repository.uinsi.ac.id/handle/123456789/4911
dc.description.abstractDevina Angraini Putri, 2024. “Pengaruh Trust, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment Terhadap Repurchase Intention Dalam Situs Jual Beli Online Shopee Pada Mahasiswa UINSI Samarinda”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Hj. Norvadewi, M.Ag dan Ahmad Syarif, S.E.I., M.Sc. Perkembangan teknologi dan pengetahuan informasi yang pesat, serta pertumbuhan internet, menjadikan e-commerce semakin berkembang di Indonesia. Shopee, sebagai salah satu marketplace terbesar, berhasil menarik banyak pengunjung dengan berbagai produk yang ditawarkan. Technology Acceptance Model (TAM) dapat digunakan untuk memahami perilaku konsumen dalam berbelanja online. Karena hal ini mengurangi risiko pelanggan dan membangun hubungan jangka panjang. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami faktor-faktor ini dan dampaknya terhadap niat pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, perceived ease of use, perceived usefulness dan perceived enjoyment terhadap online repurchase intention. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa trust dan perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention, sehingga semakin tinggi trust dan perceived enjoyment pada konsumen Shopee, maka akan semakin tinggi pula online repurchase intention. Sedangkan perceived ease of use dan perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap online repurchase intention. Penelitian ini menunjukan bahwa trust, perceived ease of use, perceived usefulness dan perceived enjoyment secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention, dengan menunjukan bahwa sebesar 57,5% variabel online repurchase intention dapat dijelaskan oleh variasi dari keempat variabel independen.en_US
dc.publisherUINSI Samarindaen_US
dc.subjectTrust, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Repurchase Intention, Shopee. Ask ChatGPTen_US
dc.titlePENGARUH TRUST, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION DALAM SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE PADA MAHASISWA UINSI SAMARINDAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record