View Item 
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam
  • View Item
  •   Repository Home
  • E-Skripsi
  • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Manajemen Pemasaran dalam Menciptakan Animo Masyarakat di SD Islam Bunga Bangsa Samarinda

Thumbnail
View/Open
Syahrul Ramadhan.docx (14.90Kb)
Date
2017-09-08
Author
Ramadhan, Syahrul
Metadata
Show full item record
Abstract
ABSTRAK Syahrul Ramadhan, Implementasi Manajemen Pemasaran dalam Menciptakan Animo Masyarakat di SD Islam Bunga Bangsa Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Dr. Fathul Jannah, M.SI selaku pembimbing I dan Ibu Siti Julaiha, S.Ag, M.Pd selaku pembimbing II. Penelitian ini dilakukan karena ketertarikan peneliti terhadap SD Islam Bunga Bangsa Samarinda yang mampu menciptakan animo atau minat masyarakat dan menyerap banyak konsumen jasa pendidikan melalui manajemen pemasaran. Sehingga menjadikan bahan acuan bagi peneliti untuk mengetahui pengelolaan pemasaran di SD Islam Bunga Bangsa Samarinda. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana implementasi manajemen pemasaran dan bagaimana implementasi bauran pemasaran dalam menciptakan animo masyarakat di SD Islam Bunga Bangsa Samarinda. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi manajemen pemasaran dan umtuk mengetahui implementasi bauran pemasaran dalam menciptakan animo masyarakat di SD Islam Bunga Bangsa Samarinda. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field work research) dan jenis penelitiannya adalah kualitatif. Sumber data dari penelitian ini adalah Kepala Yayasan Bunga Bangsa Samarinda dan Kepala Sekolah SD Islam Bunga Bangsa Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan melalui tahapan Data reduction (reduksi data), Data Display (penyajian data), Conclusion Drawing/Verification (verifikasi atau pengambilan kesimpulan). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaran di SD Islam Bunga Bangsa Samarinda dideskripsikan dari terlaksananya kegiatan manajemen pemasaran yang diawali dengan perencanaan perangkat pemasaran, pengorganisasian struktur kerja, menentukan job description, membentuk kepanitiaan pemasaran pendidikan dan tim PSB, dan pengendalian saat proses dan akhir kegiatan pemasaran. Selanjutnya melakukan pelaksanaan pemasaran menggunakan bauran pemasaran jasa pendidikan yang meliputi Product yaitu 13 jaminan mutu lulusan, Price atau pembiayaan yang dibayarkan orang tua pesertadidik, Place atau tempat yang strategis dan iklim sekolah green school, Promotion yaitu peyampaian informasi atau menawarkan dengan media online, media cetak, event, dan parents meeting, People yaitu kegiatan recruitmen, pengembangan juga pembinaan mutu SDM dan Process yaitu persiapan dan pelaksanaan pelayanan jasa pendidikan.
URI
http://repository.iain-samarinda.ac.id/handle/123456789/652
Collections
  • E-Skripsi - Manajemen Pendidikan Islam [333]

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV