E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 165
-
Implementasi Metode Bercerita Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbahasa Reseptif Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Ma’arif NU Plus 001 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-07)ABSTRAK Sa’adah, 2022. Implementasi Metode Bercerita Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbahasa Reseptif Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Ma’arif NU Plus 001 Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan ... -
Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Kartu Kata Bergambar Pada Anak Kelompok B2 Di TK IT Salsabila Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-30)ABSTRAK PADIA NADILA SARI, 2022, “Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Media Kartu Kata Bergambar Pada Anak Kelompok B2 Di TK IT Salsabila Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan ... -
Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak Kelompok B Melalui Kegiatan Bermain Peran di TK Dewi Sartika Kecamatan Muara Pahu Kutai Barat
(UINSI Samarinda, 2022-09-15)ABSTRAK Virda Miranda, 2022. Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak Kelompok B Melalui Kegiatan Bermain Peran di TK Dewi Sartika Kecamatan Muara Pahu Kutai Barat. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan ... -
Peningkatan Motorik Kasar Anak Melalui Kegiatan Senam Irama Pada Kelompok B di PAUD Khasanah Samarinda
(IAIN Samarinda, 2020-07-02)ABSTRAK Fitria Rahmawati, 2020, “Peningkatan Motorik Kasar Anak Melalui Kegiatan Senam Irama Pada Kelompok B di PAUD Khasanah Samarinda”. Skripsi program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Jurusan Pendidikan ... -
Peningkatan Konsep Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Benda Konkret Pada Anak Kelompok B Raudhatul Athfal Ma’arif NU 002 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan Tahun Ajaran 2020/2021
(IAIN Samarinda, 2020-09-30)ABSTRAK Nur Hasanah, 2020. “Peningkatan Konsep Mengenal Lambang Bilangan Melalui Media Benda Konkret Pada Anak Kelompok B Raudhatul Athfal Ma’arif NU 002 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan Tahun Ajaran 2020/2021”. ... -
Peningkatan Perkembangan Sosial Melalui Metode Permainan Tradisional Bakiak Pada Anak Kelompok B Di Taman Kanak-Kanak Islam Al Muhajirin Bengkuring Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021
(IAIN Samarinda, 2020-09-25)ABSTRAK Novi Susanti, 2020, ’Peningkatan Perkembangan Sosial Melalui Metode Permainan Tradisional Bakiak Pada Anak Kelompok B Di Taman Kanak-Kanak Islam Al Muhajirin Bengkuring Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021’” ... -
Komparasi Kemampuan Motorik Halus di Indoor dengan Outdoor pada TK Islam Silmi.
(IAIN Samarinda, 2020-06-16)ABSTRAK Siti Sofiyah, 1611305074. Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Komparasi Kemampuan Motorik Halus di Indoor dengan Outdoor pada TK Islam Silmi. Penelitian ini dibawah bimbingan Lina Revilla Malik,M. Si, selaku pembimbing ... -
Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Bermain Playdough Di Raudhatul Athfal (RA) Al Kamal Palaran Samarinda Tahun Ajaran 2019/ 2020
(IAIN Samarinda, 2020-10-13)ABSTRAK Noor Mina Annisa, 2020, “Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Bermain Playdough Di Raudhatul Athfal (RA) Al Kamal Palaran Samarinda Tahun Ajaran 2019/ 2020” skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak ... -
Kegiatan Pengenalan Konsep Bilangan Anak Kelompok A Pada Masa Pandemi Covid 19 di TK Al-Munawwarah Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun Pembelajaran 2020-2021
(UINSI Samarinda, 2021-01-20)ABSTRAK Rahmawati, 2021, “Kegiatan Pengenalan Konsep Bilangan Anak Kelompok A Pada Masa Pandemi Covid 19 di TK Al-Munawwarah Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun Pembelajaran 2020-2021” Skripsi, Prodi Pendidikan ... -
Peningkatan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Metode Bercerita Di Kelompok A PAUD Tulabul ‘Ilmi Samarinda Tahun Pembelajaran 2019/2020
(IAIN Samarinda, 2020-06-02)ABSTRAK Titin Nihayah, 2020.”Peningkatan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Metode Bercerita Di Kelompok A PAUD Tulabul ‘Ilmi Samarinda Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Skripsi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas ... -
Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Media Puzzle Pada Anak Kelompok B Di PAUD Tulabul ’Ilmi Samarinda Tahun 2019/2020
(IAIN Samarinda, 2020-06-04)ABSTRAK Rusminiati, 2020, “Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Media Puzzle Pada Anak Kelompok B Di PAUD Tulabul ’Ilmi Samarinda Tahun 2019/2020”. Skripsi program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), ... -
Strategi Guru Dalam Menangani Anak Speech Delay Di PAUD Bintang Kids Samarinda Seberang
(IAIN Samarinda, 2020-01-30)ABSTRAK Rabiathun Noor, Strategi Guru Dalam Menangani Anak Speech Delay Di PAUD Bintang Kids Samarinda Seberang. Skripsi 2020, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Samarinda. Ditulis ... -
Penggunaan Media Kartu Bergambar Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Raudhatul Athfal Al-Fath Muhajirin Samarinda
(IAIN Samarinda, 2020-06-03)ABSTRAK Rukayah. “Penggunaan Media Kartu Bergambar Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Raudhatul Athfal Al-Fath Muhajirin Samarinda”. Skripsi Program Studi Pendidikan Anak usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Meningkatkan Sosial Emosional Anak Kelompok B Melalui Permainan Ular tangga di Raudhatu Athfal AL-Mubarokah Samarinda
(IAIN Samarinda, 2020-04-24)ABSTRAK Eka Rahmawati, 2020, “Meningkatkan Sosial Emosional Anak Kelompok B Melalui Permainan Ular tangga di Raudhatu Athfal AL-Mubarokah Samarinda” skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan ... -
Pemanfaatan Barang Bekas Sebagai APE (Alat Permainan Edukatif) Pada Anak Kelompok B Di TKIT Az Zahro Samarinda Tahun Ajaran 2019-2020
(IAIN Samarinda, 2020-05-30)ABSTRAK Dewi Untarsih, 2020. “Pemanfaatan Barang Bekas Sebagai APE (Alat Permainan Edukatif) Pada Anak Kelompok B Di TKIT Az Zahro Samarinda Tahun Ajaran 2019-2020, Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Penerapan Teknik Kolase untuk Menstimulasi Kreativitas Anak Di TK Negeri 1 Pembina di Kota Bontang
(UINSI Samarinda, 2022-07-06)ABSTRAK Azharrina Dwi Asnur, 2021, “Penerapan Teknik Kolase untuk Menstimulasi Kreativitas Anak Di TK Negeri 1 Pembina di Kota Bontang”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Implementasi Permainan Tradisional Dalam Menstimulus Kemampuan Sosial Anak Kelompok B Di TK Melati 2 Samboja
(UINSI Samarinda, 2022-05-23)ABSTRAK Reza Montika, 2022. “Implementasi Permainan Tradisional Dalam Menstimulus Kemampuan Sosial Anak Kelompok B Di TK Melati 2 Samboja”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Implementasi Permainan Seriasi Dalam Mengembangkan Kemampuan Matematika Anak Kelompok Usia 5-6 Tahun Di TK Labbaika Samarinda Seberang
(UINSI Samarinda, 2022-05-20)ABSTRAK Rina, 2022. Implementasi Permainan Seriasi Dalam Mengembangkan Kemampuan Matematika Anak Kelompok Usia 5-6 Tahun Di TK Labbaika Samarinda Seberang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usai Dini, Jurusan ... -
Penerapan Metode Bermain Dalam Menstimulasi Kemampuan Sosial Anak Kelompok B di RA Ma’arif NU Plus 001 Kota Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-05-18)ABSTRAK Masliyana, 2022. “Penerapan Metode Bermain Dalam Menstimulasi Kemampuan Sosial Anak Kelompok B di RA Ma’arif NU Plus 001 Kota Samarinda”, Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan ... -
Analisis Aspek Perkembangan Anak pada Kegiatan Shalat Dhuha di TK Islam Al-Azhar 5 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-06-14)ABSTRAK Aulia Nur Hikmah. 2022. “Analisis Aspek Perkembangan Anak pada Kegiatan Shalat Dhuha di TK Islam Al-Azhar 5 Samarinda”. Skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ...