E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini: Recent submissions
Now showing items 61-80 of 165
-
Peran Orang Tua Dalam Penggunaan Smartphone Untuk Menstimulasi Kemampuan Bahasa Anak Kelompok B TK As Sa’diyah 3 Samarinda Seberang
(UINSI Samarinda, 2022-06-29)ABSTRAK Nur Risna Ramadhaniah., 2022. Peran Orang Tua Dalam Penggunaan Smartphone Untuk Menstimulasi Kemampuan Bahasa Anak Kelompok B TK As Sa’diyah 3 Samarinda Seberang. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. ... -
Penanaman Nilai-Nilai Agama dan Moral pada anak Kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 14 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-07-06)ABSTRAK Wiwin, 2022. “ Penanaman Nilai-Nilai Agama dan Moral pada anak Kelompok B di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 14 Samarinda, Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Jurusan Pendidikan Madrasah ... -
Pengaruh Kegiatan Mencetak Dengan Pelepah Pisang Terhadap Kreativitas Mewarnai Anak Kelompok B di TK IT Salsabila Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-06-15)ABSTRAK Arrum Alfianingsih, 2022. “Pengaruh Kegiatan Mencetak Dengan Pelepah Pisang Terhadap Kreativitas Mewarnai Anak Kelompok B di TK IT Salsabila Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan ... -
Model Pembelajaran Sentra Balok Sekolah Penggerak di TK Islamic Center Samarinda.
(UINSI Samarinda, 2022-06-17)ABSTRAK Mirsa Damayun, 2022. Model Pembelajaran Sentra Balok Sekolah Penggerak di TK Islamic Center Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Efektivitas Permainan Maze Angka Dalam Meningkatkan Kecerdasan Logika Matematika Anak Usia Dini di RA Ma’arif NU Plus 001
(UINSI Samarinda, 2022-06-17)ABSTRAK Irma Rizky Yanti, 2022. Efektivitas Permainan Maze Angka Dalam Meningkatkan Kecerdasan Logika Matematika Anak Usia Dini di RA Ma’arif NU Plus 001. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan ... -
Implementasi Penggunaan Media Visual Kartu Kata Bergambar Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbicara Anak Kelas B Usia 5-6 Tahun di PAUD Mutiara Ilmu Samarinda Seberang
(UINSI Samarinda, 2022-01-28)ABSTRAK Desy Aisah, 2022. Implementasi Penggunaan Media Visual Kartu Kata Bergambar Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbicara Anak Kelas B Usia 5-6 Tahun di PAUD Mutiara Ilmu Samarinda Seberang. Program Studi Pendidikan Islam ... -
Penggunaan Media Audio Visual Dalam Menstimulus Perkembangan Moral Anak Di TK Labbaika Samarinda Sebrang
(UINSI Samarinda, 2022-02-14)ABSTRAK Ariani Gita Prisanti. 2022. “Penggunaan Media Audio Visual Dalam Menstimulus Perkembangan Moral Anak Di TK Labbaika Samarinda Sebrang.” Skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan ... -
Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Meningkatkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-kanak Dewi Sartika Kutai Barat
(UINSI Samarinda, 2022-06-15)ABSTRAK Elisa Maulidya Saputri, 2022. “Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Meningkatkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-kanak Dewi Sartika Kutai Barat”. Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas ... -
Penerapan Metode Tabarak dalam Mneghafal Alquran Pada Anak Usia Dini di Rutaba Hafidzah Qurani Tenggarong.
(UINSI Samarinda, 2022-02-16)ABSTRAK Novia Indri Hidayati, 2022. Penerapan Metode Tabarak dalam Menghafal Alquran Pada Anak Usia Dini di Rutaba Hafidzah Qurani Tenggarong. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan ... -
Implementasi Permainan Kartu Kata Dalam Menstimulasi Kemampuan Keaksaraan Awal Anaka Pada Kelompok B di TK „Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2022-04-28)ABSTRAK Wahyu Purnama Sari, 2022. “Implementasi Permainan Kartu Kata Dalam Menstimulasi Kemampuan Keaksaraan Awal Anaka Pada Kelompok B di TK „Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Tenggarong”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam ... -
Pembelajaran Pengenalan Huruf Hijaiyyah Anak Usia Dini Di Taman Pendidikan Al-Qur’an
(IAIN Samarinda, 2018-10-16)ABSTRAK Erna Hasanah. 2018. Pembelajaran Pengenalan Huruf Hijaiyyah Anak Usia Dini Di Taman Pendidikan Al-Qur’an. Skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Madrasah, fakultas Tarbiyah dan ... -
Peningkatkan Kemampuan Sosial Anak Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Kegiatan Main Peran Makro di TK IT Raudhatul Jannah Samarinda Ulu
(UINSI Samarinda, 2021-05-27)ABSTRAK Nur Hafizah, 2021. “Peningkatkan Kemampuan Sosial Anak Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Kegiatan Main Peran Makro di TK IT Raudhatul Jannah Samarinda Ulu”. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah ... -
Implementasi Metode Gerak dan Lagu dalam Mengenalkan Asmaul Husna bagi Anak di TKIT Bunga Harapan Samarinda Seberang Metode Gerak dan Lagu dalam Mengenalkan Asmaul Husna bagi Anak di TKIT Bunga Harapan Samarinda Seberang
(IAIN Samarinda, 2020-11-19)ABSTRAK Livita Magfiratul Laili, 2020. “Implementasi Metode Gerak dan Lagu dalam Mengenalkan Asmaul Husna bagi Anak di TKIT Bunga Harapan Samarinda Seberang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), ... -
Analisis Aspek Perkembangan Anak Analisis Aspek Perkembangan Anak Melalui Kegiatan Menggambar di Taman Kanak-Kanak (TK) Rizky Maha Karya Utama Samarinda.Kegiatan Menggambar di Taman Kanak-Kanak (TK) Rizky Maha Karya Utama Samarinda.
(IAIN Samarinda, 2020-11-19)ABSTRAK Ayu Nofika Desy, 2020. “Analisis Aspek Perkembangan Anak Melalui Kegiatan Menggambar di Taman Kanak-Kanak (TK) Rizky Maha Karya Utama Samarinda.” Skripsi, Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini Jurusan Pendidikan ... -
Pengembangan Kognitif dengan Pendekatan Literasi pada Anak Usia 4–5 Tahun di TK Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-06-25)ABSTRAK Arsiana Oktavia , 2021. “Pengembangan Kognitif dengan Pendekatan Literasi pada Anak Usia 4–5 Tahun di TK Samarinda.” Tesis, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Pascasarjana, Institut Agama Islam Negeri ... -
Problematika Pelaksanaan Bermain Kolase Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak Usia Dini Pada Masa Pandemi Covid-19 Di TK Al-Muttaqqin Kecamatan Samarinda Ulu
(UINSI Samarinda, 2021-11-25)ABSTRAK Nuriesta Rusjianto Saputri. 2021. Problematika Pelaksanaan Bermain Kolase Dalam Mengembangkan Motorik Halus Anak Usia Dini Pada Masa Pandemi Covid-19 Di TK Al-Muttaqqin Kecamatan Samarinda Ulu, Skripsi, Jurusan ... -
Pelaksanaan Model Pembelajaran Sentra Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Anak Usia Dini Di TK Gelatik II Muara Jawa Kutai Kartanegara
(IAIN Samarinda, 2021-03-25)ABSTRAK Windayanti, 2021.“Pelaksanaan Model Pembelajaran Sentra Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Anak Usia Dini Di TK Gelatik II Muara Jawa Kutai Kartanegara”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini ... -
Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Gerak Dan Lagu di Kelompok B Taman kanak-Kanak Raudhatul Jannah Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-06-23)ABSTRAK Nur Astika, 2021, Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Anak Melalui Gerak Dan Lagu di Kelompok B Taman kanak-Kanak Raudhatul Jannah Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan ... -
Peningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Mozaik Pada Anak Kelompok B di TK Baitunnur
(IAIN Samarinda, 2021-06-24)ABSTRAK Siti Nurzaidah, 2021. ―Peningkatkan Keterampilan Motorik Halus Melalui Kegiatan Mozaik Pada Anak Kelompok B di TK Baitunnur‖. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ... -
Peningkatan kemampuan kognitif anak melalui media barang bekas kardus di Raudhatul Athfal Al-Fath Muhajirin Samarinda
(IAIN Samarinda, 2020-10-28)ABSTRAK Choirunnissa, 2020, “Peningkatan kemampuan kognitif anak melalui media barang bekas kardus di Raudhatul Athfal Al-Fath Muhajirin Samarinda” skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan ...